ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Pre-Order Gaming Handheld ASUS ROG ALLY di Indonesia Dibuka Tanggal 27 Juni 2023

ASUS-ROG-Ally-1-1

Gadgetren – Setelah dinanti-nantikan kehadirannya di Indonesia, akhirnya ASUS mengumumkan tanggal pintu pemesanan perangkat gaming handheld ROG ALLY yang dimulai pada tanggal 27 Juni 2023.

Informasi tersebut disampaikan melalui media sosial Facebook dan Instagram resmi ASUS ROG Indonesia. Tidak diketahui sampai tanggal berapa periode pemesanan berlangsung, namun untuk harganya sendiri telah diungkap.

ASUS ROG ALLY yang ditenagai prosesor AMD Z1 dibanderol dengan harga mulai Rp10.099.000 sedangkan yang mengandalkan Z1 Extreme dilepas dengan harga Rp11.299.000. Kedua varian ROG ALLY tersebut dibekali RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan SSD PCIe NVMe M.2 4.0 berkapasitas 512GB.

Bagi penggemar ASUS ROG yang sudah tak sabar meminang perangkat gaming handheld ini bisa mengetuk tombol Notify Me agar tak ketinggalan mendapatkan informasi pemesanannya melalui kanal penjualan daring ASUS Store Indonesia. 

Setiap pembelian ROG ALLY dalam program pre-order ini turut mendukung garansi lokal 1 tahun dan global 2 tahun melalui ASUS authorized repair centers. Pengiriman unit ROG ALLY selama pembelian pre-order juga tidak dipungut biaya.

Berbicara mengenai fitur-fitur andalannya, menariknya ASUS sudah mengungkap spesifikasi lengkap pada situs resminya. ROG ALLY merupakan perangkat gaming handheld yang menggunakan sistem operasi Windows 11 Home.

Dengan bentuknya yang mungil dan ringkas, ROG ALLY bisa menjadi perangkat gaming yang menyajikan game-game populer di PC seperti Steam, Epic, Xbox Game Pass dan berbagai platform lainnya dalam genggaman tangan.

ASUS-ROG-Ally-coming-soon.

Performa pacu ROG ALLY didukung oleh prosesor buatan AMD yang secara khusus untuk perangkat gaming handheld yakni Z1 Extreme dan Z1. Prosesor seri Z1 ini dibangun menggunakan arsitektur Zen4 yang melalui pemrosesan fabrikasi 4nm.

Z1 Extreme mempunyai 8 Cores dan 16 Threads sedangkan Z1 memiliki 6 Cores dan 12 Threads. Untuk mendapatkan pengalaman grafis yang semakin memanjakan mata, perangkat ini bisa dihubungkan ke GPU Eksternal ROG XG Mobile. 

Bagian jeroannya juga disokong oleh sistem pendinginan dua kipas dan zero-gravity untuk kinerja yang hening. Secara fisik, ROG ALLY memiliki bobot 608 gram dengan kapasitas baterai 40Whr yang dilengkapi pengisian daya 65W melalui USB Type C.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Ally - Header

Terdapat RGB Lighting di bagian tombol joystick ROG ALLY di kanan dan kiri serta di bagian belakang dekat dengan logo mata ROG dan Air Vent membentuk diagonal. Aura Sync juga tersedia di sudut kanan dan kiri dekat pegangan.

ROG ALLY juga memiliki tombol-tombol fungsi yang beragam untuk mendukung permainan pengguna seperti joystick, empat tombol fungsi (X, A, Y, dan B), tombol trigger kanan dan kiri, tombol Macro Key, D-Pad atau tombol arah,, tombol View, Menu, Command Center, Armoury Crate, HD haptics, dan Gyro 6-Axis.

Pada aspek tampilannya, ROG ALLY tebar pesona dengan ukuran layar 7″ yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan panel IPS yang bisa dioperasikan lewat sentuhan jari. Layarnya juga mendukung sRGB 100%, Adobe 75.35%, refresh rate 120Hz, waktu respon 7ms, dan tingkat kecerahan 500 nit.

ASUS-ROG-Ally-1

Untuk melindungi layar dari penggunaan sehari-hari, ROG ALLY dilindungi Corning Gorilla Glass Victus dan dilapisi Gorilla Glass DXC untuk mengurangi pantulan pada permukaan layar sekaligus tahan gores.

Soal audio, ROG ALLY menyediakan dua speaker dengan Dolby Atmos yang mengarah ke depan, mikrofon, serta dibekali fitur Two Way AI Noise Cancelation untuk meredam suara bising di sekitar agar pengalaman audio yang masuk maupun keluar bisa terdengar jernih.

Fitur-fitur penunjang lainnya seperti Wi-Fi 6E, 3.5mm Combo Audio Jack, dan UHS-II microSD card (SD, SDXC dan SDHC), Display Port 1.4, dan Power (DC) input port combo.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar