ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-on OPPO Find N2 Flip, Layarnya Canggih!

OPPO Find N2 Flip - Cover Screen

Gadgetren – Menjelang peluncuran foldable pertama dari OPPO di Indonesia yakni Find N2 Flip, saya berkesempatan untuk mencoba langsung handphone ini untuk sehari-hari.

Kesan pertama saya ketika menggunakan handphone ini adalah memuaskan baik itu dari segi layarnya maupun dari pengalaman lipat-melipat handphone.

Layar utama Find N2 Flip terlihat dapat menyembunyikan lipatan layarnya yang mana biasanya agak mengganggu di foldable lain. Selain itu layar eksternalnya juga memiliki ukuran yang besar sehingga lebih lengkap dalam menampilkan konten terutama ketika selfie menggunakan kamera utama.

Handphone ini pun OPPO kemas dengan boks penjualan yang meningkatkan kesan mewah mendampingi teknologi canggih yang diusungnya. Saya benar-benar merasa seperti membuka boks barang mewah ketika unboxing Find N2 Flip.

Ditambah lagi OPPO masih menyediakan aksesoris yang lengkap seperti charger SUPERVOOC dan casing bawaan sehingga handphonenya bisa langsung saya gunakan tanpa perlu repot-repot mencari aksesoris tambahan.

OPPO Find N2 Flip

Ada dua varian warna dari Find N2 Flip yang bisa dipilih yakni Astral Black dan Moonlit Purple. Kedua varian ini sudah saya pegang langsung dan dua duanya terlihat menawan dengan karakteristik yang berbeda di mana Moonlit Purple tampil dengan warna ungu cerah yang lembut sedangkan Astral Black tampil dengan balutan warna hitam bertekstur.

Berkat modelnya yang dapat dilipat, handphone ini bisa memiliki dimensi layaknya handphone standar ataupun dibuat ringkas dengan cara dilipat. Ketika dilipat handphone ini jadi lebih mudah saya genggam atau saya simpan di dalam kantong celana.

OPPO Find N2 Flip

Soal spesifikasinya, layar utama Find N2 Flip menggunakan panel LTPO AMOLED 6,8″ yang dilengkapi resolusi 2520×1080 piksel, refresh rate 120hz, dan kecerahan layar puncak hingga 160 nit. Kualitas tampilan layarnya sendiri memanjakan mata selama saya gunakan sehari-hari.

Berkat engsel khusus Flexion Hinge yang berbentuk tetesan air, lipatan layar pada Find N2 Flip menjadi hampir tidak terlihat dan juga handphone ini ketika dilipat tidak menghasilkan celah di antara kedua sisi layar.

Untuk layar eksternalnya mengusung ukuran 3,26″ dengan resolusi 720×382 piksel dan kecerahan laya hingga 800 nit. Resolusi layar yang diusung membuatnya dapat menampilkan konten dengan lebih luas dibandingkan foldable jenis flip lainnya.

OPPO Find N2 Flip

Sebagai otaknya, Find N2 Flip menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Performanya untuk aktivitas sehari-hari saya seperti berjejaring sosial, menggunakan berbagai aplikasi produktivitas, hingga berselancar web terasa nyaman.

Ketika saya tes handphone ini menggunakan aplikasi AnTuTu menghasilkan skor 642.968 dan di Geekbench 6 menghasilkan skor 944 untuk single-core serta 3.064 untuk multi-core.

Digunakan untuk bermain game Genshin Impact pun dapat dengan mudah dilakukan oleh Find N2 Flip di setelan grafis tertinggi walau setelah 1 jam saya mainkan handphonenya menjadi terasa agak panas terutama bagian atasnya.

OPPO Find N2 Flip - Camcorder Mode

Untuk fotografi, Find N2 Flip mengusung dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa ultra-wide 355 8MP.  Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa 32MP. Agar meningkatkan hasil foto dari kamera tersebut, OPPO menyematkan chip MariSilicon X buatan mereka di handphone ini.

Foto yang dihasilkan oleh kamera Find N2 Flip terlihat memuaskan terutama kamera utamanya baik di siang maupun malam hari. Dan karena handphone ini bisa dilipat, saya bisa menggunakan kamera utamanya untuk selfie dengan mudah.

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

Ultrawide

OPPO Find N2 Flip - Hasil Foto

Ultrawide

Kamera depan

OPPO Find N2 Flip - Selfie

Kamera depan

Sekilas OPPO Find N2 Flip terasa sebagai handphone foldable yang memuaskan untuk penggunaan saya sehari-hari dengan minim gangguan seperti lipatan pada layar. Ditambah lagi layar eksternalnya pun berukuran besar sehingga dapat menampilkan konten dengan lebih lengkap terutama ketika selfie.

Lebih lengkapnya mengenai Find N2 Flip akan diulas secara mendalam oleh tim Gadgetren dalam waktu dekat. Jadi tunggu saja.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar