ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Find N2 Flip Dikabarkan Segera Hadir di Indonesia

OPPO-FInd-N2-Flip

Gadgetren – OPPO memastikan akan segera memboyong handphone lipat vertikalnya yang telah dipamerkan dalam ajang MWC pada awal Maret 2023 kemarin yakni OPPO Find N2 Flip ke Indonesia.

Sebelumnya OPPO Find N2 Flip juga telah dijual di pasar Tiongkok dan Eropa pada beberapa wilayah dan tidak lama lagi giliran Indonesia yang akan bisa mencicipi handphone lipat tersebut . Namun sayangnya OPPO belum mengungkap tanggal peluncuran resminya di Indonesia.

Biasanya sebelum merilis handphone, OPPO selalu mempunyai tradisi untuk memberikan sedikit teaser spesifikasi yang akan dibawa. Kemudian baru membuka penjualan handphone baru secara pre order.

Kabar baiknya OPPO Find N2 Flip sudah mengantongi izin untuk dipasarkan oleh pemerintah karena sudah terdaftar di situs sertifikasi postel Indonesia. Handphone ini juga telah mengantongi sertifikasi  P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor model CPH2437.

Pada situs P3DN Kemenperin, OPPO Find N2 Flip dengan nomor model CPH2437 telah tercatat dengan nomor sertifikat 1262/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 pada tanggal 7 Februari 2023. Handphone ini pun telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 35.65% yang menandakan perangkat tersebut sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia.

Sementara pada situs sertifikasi postel Indonesia, OPPO Find N2 Flip memiliki nomor Pelanggan ID 6813 dengan jadwal ulang sertifikasi pada 24 Februari 2026. Pihak OPPO Indonesia melalui keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa OPPO Find N2 Flip memiliki fitur dan spesifikasi lebih unggul dibandingkan handphone lipat yang beredar di pasaran.

OPPO-Find-N2-Flip-5

Selain membawa keunggulan handphone lipat dengan desain tanpa bekas lekukan, OPPO Find N2 Flip telah tersertifikasi TÜV Rheinland yang mana perangkatnya sudah diuji 400.000 kali buka tutup.

Di pasar global, performa pacunya ditenagai chipset Mediatek Dimensity 9000+ Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Baterainya pun berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 44W SUPERVOOC melalui USB Type C.

 OPPO-Find-N2-Flip-44W

Kemudian di sektor fotografi terdapat kamera depan beresolusi 32 MP serta kamera belakang berupa lensa utama 50MP dan lensa sudut lebar 8 MP dengan bidang pandang 112°.

Layarn utamanya berukuran 6,8″ yang memiliki resolusi Full HD+ (2520 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz, HDR10+, 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1600 nit, dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Di sisi lain, OPPO juga telah berhasil mendapatkan penghargaan dengan predikat Very Good untuk kategori Smartphone Service Center di ajang Indonesia Customer Experience Awards 2023 atas upaya dalam layanan purna jual serta berbagai inovasi dalam pelayanannya kepada konsumen.

Penghargaan tersebut diraih melalui survey yang dilakukan dengan cara wawancara tatap muka bersama 5000 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Saat ini pengguna OPPO bisa menikmati layanan purna jual melalui lebih dari 100 Service Center yang tersebar di 91 kota pada 33 provinsi di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar