ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Lazada Kini Bisa Bayar di Tempat Menggunakan QRIS dari DANA

Kolaborasi-Lazada-dan-DANA-Hadirkan-Pembayaran-di-Tempat-Dengan-QRIS-Mudahkan-Transaksi-Pelanggan

Gadgetren – Lazada secara resmi telah menggandeng dompet digital DANA untuk menghadirkan sistem pembayaran di tempat dengan metode Quick Response Code Indonesia Standard atau QRIS.

Pelanggan Lazada yang berbelanja online melalui aplikasi Lazada dengan memilih pembayaran di tempat atau Cash On Delivery (COD) kini bisa melakukan pembayaran secara non tunai dengan QRIS dari DANA.

Untuk bisa menikmatinya pelanggan Lazada harus memilih layanan pengiriman menggunakan jasa Lazada Logistics. Di luar layanan pengiriman tersebut, pembayaran di tempat dengan QRIS dari DANA tidak bisa digunakan.

Setelah produk yang dipesan melalui Lazada diterima dengan pembayaran di tempat, pelanggan kemudian menunggu produk di antar oleh kurir Lazada. Setelah itu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan metode QRIS di aplikasi DANA.

Pelanggan hanya perlu memindai barcode yang diberikan kurir menggunakan aplikasi DANA di ponsel dan tentu perlu memiliki akun DANA. Sebelumnya sistem pembayaran di tempat Lazada mengharuskan pelanggan menyiapkan uang tunai senilai barang yang dibelinya.

Ilustrasi-Pembayaran-di-Tempat-Lazada-dengan-QRIS-DANA

Hadirnya pembayaran baru ini tentu akan memudahkan pelanggan berbelanja produk di Lazada dan ke depannya akan terus diperluas kemudahan bertransaksi dengan QRIS dari penyedia dompet digital lainnya dalam waktu dekat.

Ferry Kusnowo selaku Direktur Eksekutif Lazada Indonesia menyampaikan bahwa saat ini pembayaran digital menggunakan QRIS dari DANA sudah dapat dilakukan di 80 kota di Indonesia.

“Pelanggan bisa melakukan pembayaran digital QRIS dari DANA di kota-kota yang sudah dilayani oleh Lazada Logistics. Kurir akan memberikan pilihan pembayaran ini saat mengantarkan barang ke pelanggan. Cukup pindai QRIS dengan aplikasi DANA dan barang bisa langsung diterima. Mudah dan praktis tanpa harus menyiapkan uang tunai,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Vince Iswara selaku CEO & Co-Founder DANA Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan tujuan DANA untuk meningkatkan inklusi keuangan digital melalui perluasan akses terhadap layanan pembayaran digital untuk masyarakat.

“Melalui kemitraan ini, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat menikmati layanan jasa pembayaran dan layanan keuangan oleh DANA, khususnya saat bertransaksi di platform Lazada,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar