Aplikasi Berita

WhatsApp Mulai Uji Coba Chat Bisa di Lebih Dari Dua Handphone

WhatsApp Feature Diagonal

Gadgetren – Setelah memperkenalkan mode companion yang memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menautkan akun mereka ke perangkat tablet, kini WhatsApp dikabarkan bakal segera merilis fitur chat di lebih dari satu handphone.

Hal ini dibocorkan oleh situs blog Wabetainfo yang menyebutkan bahwa mode companion tersebut sudah bisa dijajal sebagian pengguna WhatsApp versi Beta. Mode companion ini bisa didapatkan pengguna melalui WhatsApp Beta untuk Android pada pembaruan versi 2.22.24.18.

Lebih jelasnya, Wabetainfo juga turut menjabarkan bagaimana cara kerja dari mode companion WhatsApp nanti bila ditautkan ke perangkat lain agar bisa melakukan percakapan atau chat.

Melalui tangkapan layar yang ditampilkan Wabetainfo, mode companion bisa dengan mudah digunakan dengan hanya mengetuk ikon tiga titik pada aplikasi WhatsApp perangkat handphone lainnya. Kemudian memilih menu Pengaturan atau Settings dan pilih Link a Device.

Selain bisa ditautkan secara manual, mode companion ini bisa diaktifkan melalui barcode yang ditampilkan pada menu Link a Device pada aplikasi WhatsApp. Pada akun WhatsApp di perangkat handphone kedua, pengguna WhatsApp versi Beta menurut Wabetainfo tidak perlu lagi mendaftarkan nomor tetapi tinggal masuk ke menu Pengaturan.

Setelah akun WhatsApp utama terhubung dengan handphone lain, maka pengguna bisa melihat seluruh chat history pada akun WhatsApp utama karena secara otomatis sudah terhubung. Akan tetapi dikarenakan masih versi Beta, pihak Wabetainfo mengatakan bahwa akan ada beberapa fitur yang tidak tersedia seperti kemampuan mengetahui lokasi, daftar broadcast, dan fitur stiker.

WhatsApp-Linked-a-device-

Menariknya Wabetainfo menyebutkan bahwa mode companion versi Beta ini nantinya bisa menautkan empat perangkat handphone sekaligus. Namun begitu, keamanan dan privasi tetap terjaga di mode companion ini. Seluruh percakapan pengguna baik secara personal, grup, dan panggilan masuk, keluar, hingga video masih terenkripsi.

Sementara mengenai ketersediaannya, Wabetainfo mengatakan bahwa mode companion ini akan dirilis secara bertahap dalam waktu beberapa minggu ke depan. Kamu perlu menunggu jika belum kebagian fitur baru ini dan selalu melakukan pembaruan WhatsApp secara berkala melalui Google Play Store.

Tinggalkan Komentar