ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Ini Lima Fitur Dalam Aplikasi DANA yang Diminati Pengguna Selama Ramadhan 2023

Ngabuburit-Bareng-DANA-Ramadhan-Talkshow.

Gadgetren – Dalam acara Ramadan Talk Show & DANA Media Awards 2023, dompet digital DANA mengungkap lima fitur di dalam aplikasinya yang paling sering digunakan oleh pengguna selama bulan Ramadhan.

Fitur-fitur itu mencakup Kirim Uang, pembayaran dengan QR, Belanja di e-commerce, Pulsa dan Data, dan Layanan Keuangan. Fitur Kirim Uang DANA memungkinkan pengguna bisa berkirim saldo DANA ke akun DANA lain maupun ke nomor rekening Bank.

Fitur Kirim Uang DANA sendiri tidak dipungut biaya administrasi sehingga pengguna pengguna bisa bebas berkirim ke berbagai akun DANA lain maupun rekening BANK pribadi hingga pengguna lain. Sementara untuk fitur pembayaran dengan QR merupakan fitur yang menjadi alat transaksi non tunai bagi pengguna DANA ketika berbelanja di toko offline.

DANA juga menyediakan layanan metode pembayaran dengan sejumlah e-commerce yang telah berkolaborasi seperti Shopee, Blibli, Tokopedia, Lazada, TikTok Shop, dan masih banyak lagi.

Kemudian pembelian pulsa dan paket data, hingga layanan keuangan seperti pembayaran atau tagihan juga kerap digunakan untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran dengan cepat.

Selain lima fitur tersebut, DANA juga turut mengklaim aktivitas yang bertumbuh pada layanannya di 12 hari pertama bulan Ramadhan 2023. Pertumbuhan tersebut ditandai dengan adanya peningkatan transaksi hingga 122 persen jika dibandingkan 12 hari pertama bulan Ramadhan 2022.

Menurut Lim Wimawan Kusuma selaku Head of Marketing DANA Indonesia menjelaskan bahwa peningkatan layanannya di 12 hari pertama tersebut tak lepas dari aktivitas berbelanja pengguna yang tinggi khususnya pada kebutuhan pokok, makanan, dan fashion seperti pakaian.

“Sementara itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan kenaikan mencapai 103 persen,” ujarnya. Di samping dari segi transaksi, pertumbuhan jumlah merchant yang masuk ke DANA juga diklaim  meningkat mencapai 45 persen.

Luqman Ibnu Purnomo selaku VP of Business Operation DANA Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tahun ini telah menjalin kemitraan baru dengan mitra besar seperti Alfamart dan MAP Group. Dengan kolaborasi ini berdampak pada pertumbuhan DANA di transaksi merchant yang mengalami kenaikan hingga lebih dari 60 persen dibandingkan Ramadhan 2022.

 Ki-Ka-Lim-Wimawan-Kusuma-Head-of-Marketing-DANA-Indonesia-Luqman-Ibnu-Purnomo-VP-of-Business-Operation-DANA-Indonesia

“Pertumbuhan positif ini banyak dipengaruhi oleh pembelanjaan kebutuhan harian, hingga pembelian produk finansial dan investasi. Yang tak kalah menarik, preferensi masyarakat untuk melakukan donasi dan sedekah daring juga makin bertambah pesat,” terangnya.

Di bulan Ramadhan yang sebentar lagi menuju penghujung akhir, DANA juga menyediakan fitur DANA Donasi untuk bersedekah, mini program Dompet Dhuafa untuk membayar Zakat, hingga fitur Kirim Uang, maupun DANA Kaget untuk mengirimkan THR kepada keluarga dan kerabat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar