ASUS TUF Gaming FX507
Berita

THR Turun, Jenius Hadirkan Fitur Mengatur Keuangan dan Promo Jelang Idul Fitri

Anita-Ekasari-Digital-Banking-Acquisition-Service-Marketing-Head-Bank-BTPN-01

Gadgetren – Bank Digital Jenius dari BTPN melalui program Langkah Kecil di Ramadan mengajak pengguna dan masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur dan promo yang dihadirkan untuk bisa merencanakan keuangan mereka lebih efektif ketika Tunjangan Hari Raya (THR) tiba.

Agar pengguna Jenius bisa lebih cermat, THR perlu dikelola dengan dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting terlebih dahulu. Hal ini pun disampaikan oleh Metta Anggriani selaku Certified Financial Planner dan Founder Daya Uang.

Menurutnya THR harus diprioritaskan untuk kebutuhan wajib pada saat momen lebaran seperti membayar zakat, memberi THR kepada orang tua dan orang lain yang bekerja atau asisten rumah tangga, karyawan, hingga tradisi untuk salam tempel kepada sanak saudara.

Setelah kebutuhan wajib sudah terpenuhi, maka selanjutnya bisa mengalokasikan dana THR untuk kebutuhan lainnya seperti membeli baju baru, makanan, dan lain-lain.

Untuk mendukung pengelolaan alokasi THR pengguna, Jenius pun turut menyediakan beragam fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengatur keuangan selama momen lebaran dan hari perayaan berlangsung.

Pengguna Jenius bisa menggunakan fitur Save It untuk ditabung sesuai dengan kebutuhan dengan tiga pilihan mencakup Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Melalui Jenius Study yang membahas tentang Perilaku Masyarakat Digital Savvy Menjelang Idulfitri 2023, disebutkan bahwa 93 persen karakter Saver di Jenius menyimpan THR melalui fitur Save It.

Fitur Save It lebih banyak digunakan untuk menabung menggunakan Flexi Saver karena lebih fleksibel untuk menyetor atau menarik uang. Alokasi tabungan pengguna Jenius berdasarkan studi pada fitur tersebut pun berbeda-beda seperti dana darurat, mewujudkan wishlist, berlibur, dana pendidikan, dan lainnya.

Di samping menabung, pengguna Jenius bisa mengelola dana THR untuk berinvestasi dengan menggunakan fitur Investasi Reksa Dana. Kemudian bagi yang ingin bersedekah secara digital bisa membayar Zakat langsung dari aplikasi Jenius selama program Paket Ramadan Bahagia (PRB) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Sementara itu, fitur Mata Uang Asing bisa menjadi fitur yang bisa digunakan selama momen libur Lebaran untuk membantu pengguna mengelola hingga tujuh mata uang asing langsung dari satu aplikasi tanpa biaya atau dokumen tambahan.

Untuk memudahkan kebutuhan harian, pengguna Jenius bisa menggunakan fitur Split Bill untuk membagi tagihan dengan mudah secara otomatis saat berbuka bersama dengan teman atau rekan kantor. Tak lupa mengirim bingkisan ke teman atau sanak saudara bisa menggunakan pembayaran Jenius Pay ketika membeli parsel di e-commerce atau dengan Jenius QR untuk transaksi di toko offline.

Pengguna Jenius yang ingin mengirim THR ke orang tua, keluarga, hingga pasangan bisa memanfaatkan fitur animasi Moneymoji agar transfer uang jadi lebih seru. Selain itu selama Ramadhan hingga libur Lebaran, pengguna Jenius yang sudah memiliki Kartu Kredit maupun Kartu Debit Jenius Visa bisa mengakses promo menarik untuk membeli tiket transportasi mudik, diskon 50 persen makan di Pizza Hut, TaWan Ichiban Sushi, Dapur Solo tertentu, hingga pembelian gadget di iBox, Blibli, Eraspace, Tokopedia, dan MAP Club.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar