Aplikasi Berita

Bakal Rayakan Ulang Tahun Ke-4, Fitur E-Wallet Jenius Jadi Paling Favorit Saat Pandemi

Bakal-Rayakan-Ulang-Tahun-Keempat-Fitur-E-Wallet-Jenius-Paling-Favorit-Saat-Pandemi-Header.

Gadgetren – Menjelang perayaan ulang tahun keempat yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2020 mendatang, Jenius merilis fitur terbaru yang mana pengguna dapat melakukan pembayaran non-tunai dengan hanya scan QR pada partner merchant yang telah terdaftar.

Menariknya, fitur baru ini tanpa dikenakan biaya tambahan administrasi dan sudah bisa langsung digunakan. Disamping itu, selama masa pandemi Jenius juga melihat bahwa ada perubahan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja yang tadinya offline menjadi online.

Penggunaan aplikasi Jenius pun mengalami dampak dari perubahan tersebut. Waasi Sumintardja selaku Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengungkapkan bahwa dompet digital atau e-wallet menjadi fitur yang paling sering digunakan saat PSBB.

“Selama pandemi COVID-19 kami melihat transaksi meningkat dan fitur top Jenius itu hingga kini e-wallet yang sering digunakan. Kalau transaksi teman Jenius paling banyak itu belanja kebutuhan pokok atau makanan secara online,” ujarnya kepada tim Gadgetren.com setelah acara peluncuran Jenius QR.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2016 hingga kini, tercatat lebih dari 2 juta digital savvy terdaftar sebagai pengguna Jenius. Namun demikian, Jenius pun masih menghadapi beberapa tantangan di situasi pandemi ini dan berharap tetap tumbuh dengan fitur baru Jenius QR maupun fitur lainnya.

Jenius QR Tidak perlu pindah aplikasi

“Tantangan lain yang dihadapi pengguna Jenius mungkin internet yang kurang bagus, toko-toko yang belum memiliki Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Jenius, dan juga edukasi penggunaan layanan keuangan Jenius di luar Jabodetabek,” terangnya.

Waasi juga menambahkan bahwa menggunakan aplikasi Jenius itu sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store untuk HP Android (Untuk iOS bakal segera hadir dalam waktu dekat), lalu daftar secara online mengikuti langkah-langkah yang diberikan. Pengguna baru juga tidak dikenakan biaya tambahan ketika mendaftar di aplikasi Jenius.

“Kita bandingkan dengan bank lain, Jenius satu-satunya bank yang menawarkan bagaimana melakukan keuangan yang lebih baik. Ada pencatatan yang langsung bisa dilihat di aplikasi dari hari ke hari, bulan ke bulan, dan ada pos-pos tabungan seperti amplop kalau secara manual,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar