ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Jenius Hadirkan Beragam Pembaruan Fitur

Rayakan Ulang Tahun ke-7, Jenius Hadirkan Beragam Pembaruan Fitur

Gadgetren – Tepat tanggal 11 Agustus 2023 kemarin, Jenius telah memasuki usia ke-7 telah berbagai fitur baru untuk nasabahnya seperti scan QRIS tanpa harus ke halaman Home, top up dan kelola mandiri e-money, penukaran Yay Points, Jenius PayLater, perpanjangan jam operasional aktivasi dan tukar mata uang asing, hingga program Flexi Rasa Maxi 2.

Melalui aplikasi Jenius, pengguna bisa mengisi dan mengecek e-money Mandiri langsung dari handphone dengan fitur NFC dengan cara masuk ke aplikasi dan cukup dekatkan perangkat handphone di bagian belakang ke kartu e-money Mandiri.

Sebelumnya Jenius telah merilis kartu kredit di tahun 2022, kini Jenius memberikan program baru bernama Yay Points yang memungkinkan pengguna bisa menukarkan poin yang telah dikumpulkan langsung dari aplikasi Jenius dengan hadiah atau reward yang diinginkan, salah satunya ialah dengan saldo GoPay dan OVO Cash. 

Pengguna kartu kredit Jenius yang telah melakukan transaksi domestik senilai Rp10 ribu akan mendapat 1 Yay Points. Sedangkan setiap transaksi domestik di kategori pilihan dan transaksi internasional akan mendapat Double Yay (2x Yay Points).

Sementara untuk Jenius PayLater masih tersedia hanya untuk nasabah terpilih dan akan segera bisa digunakan untuk lebih banyak pengguna. Jenius PayLater merupakan sebuah solusi transaksi harian yang dibayar bulanan dan mudah dipantau melalui menu Credit.

Top-Up-Mandiri-E-Money

Kemudian tahun ini Jenius memperpanjang jam operasional jual dan beli mata uang asing untuk semakin memudahkan nasabah melakukan transaksi internasional saat berpergian keluar negeri.

Sebelumnya aktivasi, jual dan beli mata uang asing mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Kini jam operasional diperpanjang hingga 12 jam dari jam 09.00 – 21.00 WIB setiap senin sampai jumat kecuali hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Lalu ada juga program  Flexi Rasa Maxi 2 yang menawarkan keuntungan menarik antara lain ada cashback, emas, barang-barang branding, dan penawaran eksklusif lainnya.

Dalam acara yang digelar secara offline di daerah Menteng Jakarta Pusat, Irwan Tisnabudi selaku Digital Banking Head Bank BTPN menyampaikan bahwa ada volume transaksi QRIS sebesar 192 persen dari tahun ke tahun.

Jenius-Ultah-7

Irwan juga mengungkapkan Jenius kini  telah digunakan di 188 negara untuk bertransaksi dan diklaim telah meraih peningkatan persentase sebesar 84 persen dari tahun ke tahun untuk jual beli mata uang asing. Adapun benua yang telah bisa mengakses kartu Jenius meliputi Asia, Australia, Eropa, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Selanjutnya di ulang tahun ke-7 Irwan mengatakan bahwa menurut survei internalnya nasabah Jenius semakin rajin menabung sebanyak 96 persen dengan peningkatan 70 persen pada tahun sebelumnya. Selain itu nasabah Jenius diklaim 52 persen sudah menggunakan kartu kredit untuk membantu mengatur cash flow.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabah, Jenius akan menambah penawaran menarik spesial ulang tahun pada bulan September 2023 dengan promo pembelian makanan, minuman, dan masih banyak lagi dengan aplikasi Jenius dan kartu kreditnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar