ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Siap Rilis Handphone, Ini Strategi Baru OnePlus yang Kembali Hadir di Indonesia

PR-OnePlus-with-Patrick-Owen-CEO-OPPO

Gadgetren – Produsen handphone asal Tiongkok yang berada di bawah payung OPPO yakni OnePlus dikabarkan siap membawa handphone baru ke pasar Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Arga Bima Simanjuntak selaku Head of PR OnePlus Indonesia kepada tim Gadgetren dalam acara Buka Puasa Bersama dan Media Gathering yang digelarĀ  di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Acara tersebut sekaligus menjadi perkenalan awal bagi OnePlus untuk memastikan kehadirannya kembali ke Indonesia.

Meskipun Arga belum bisa mengungkap model handphone mana yang akan dirilis pertama kali di Indonesia di tahun 2023 ini, ia membahas seputar segmen produk dan strategi pemasaran OnePlus di pasar Indonesia.

Produk OnePlus sendiri disampaikan Arga akan berbeda dengan rangkaian produk yang diberikan oleh kakaknya yakni OPPO. OnePlus berfokus pada target yang menyasar performance smartphone sedangkan OPPO punya variasi produk yang luas dan menyasar beberapa segmen

Oleh karena itu OnePlus akan menghadirkan produk baru untuk pengguna dengan menawarkan pengalaman yang cepat dan lancar. Sama seperti di pasar Global maupun Tiongkok, OnePlus banyak digandrungi oleh pengguna yang menyukaiĀ  fitur-fiturnya yang unik dan kuat.

Selain itu OnePlus juga akan ikut dalam membangun ekosistem jaringan 5G sesuai dengan keunggulannya sebagai handphone yang diklaim cepat dan lancar. Agar misi produknya tersebut bisa tersampaikan kepada pengguna langkah awal yang diambil OnePlus saat ini ialah memperbesar komunitas OnePlus.Ā 

OnePlus-Active-CyroFlux

Untuk meluncurkan produk baru, OnePlus juga akan melibatkan komunitas dan akan mempromosikan kelebihan kami kepada komunitas. Sementara untuk persiapan menuju peluncuran produk barunya yang belum bisa dibocorkan kepastian tanggalnya, Arga mengatakan pihaknya saat ini masih menyeleksi kanal penjualan yang cocok.

“Semua orang bisa memberikan masukan ke OnePlus baik komunitas dan media. Sebenarnya kita bakal undang lagi, paling nggak di tahun ini dan masih melihat tren juga. Mengenai service center, keseluruhan produk, dan after sale setelah diluncurkan,” ujarnya.

Sebelum acara perkenalannya ini berlangsung, rencana kembalinya OnePlus ini sudah muncul sejak Februari 2023 kemarin. Kemudian secara diam-diam untuk mengawali eksistensinya kembali di Indonesia, OnePlus pun membuat akun media sosial resmi di Twitter, Instagram, dan Facebook.

 OnePlus-Tim

Pada postingan di akun media sosial OnePlus pihaknya telah mengunggah logo khasnya dengan ikon 1+ di dalam kotak beserta ikon kota Jakarta yakni Monas. Selain logo, OnePlus juga turut menggaungkan jargon resmi mereka yakni Never Settle.

Untuk bergabung ke komunitas OnePlus, menariknya OnePlus Community kini tengah mengajak 50 penggemar yang beruntung di mana mereka suka membuat konten untuk komunitas dan ingin merasakan teknologi OnePlus terbaru pada handphone yang akan diluncurkan selama 1 bulan. Saat ini pendaftaran dan seleksi masih dibuka sampai tanggal 20 April 2023 mendatang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar