ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

ShopeePay Kini Bisa Transfer Uang ke Rekening Bank dengan BI-Fast

ShopeePay-Transfer-ke-Bank-dengan-BI-Fast

Gadgetren – ShopeePay telah memperluas layanannya untuk transfer uang ke rekening Bank melalui integrasi dengan BI-Fast. Sebagai sistem pembayaran yang disediakan oleh Bank Indonesia, kehadiran BI-Fast pada ShopeePay bertujuan untuk memberikan kemudahan transfer uang ke bank.

Sistem pembayaran Bi-Fast pada ShopeePay akan muncul ketika pengguna akan melakukan transfer ke rekening Bank di aplikasi Shopee. Ada beragam bank yang tersedia pada layanan tersebut mulai dari SeaBank, BCA, BRI, BNI, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, BTN, Maybank, HSBC, dan masih banyak lagi.

Selain ShopeePay diketahui ada dompet digital lainnya yang juga baru saja mengintegrasikan layanan transfer uang ke rekening Bank dengan BI-Fast yakni DANA. Transfer uang ke berbagai Bank menggunakan ShopeePay dan DANA dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500.

Adapun layanan transfer uang dengan BI-Fast menggunakan ShopeePay tersedia di aplikasi Shopee melalui ikon khusus bernama Transfer Bank yang ada di menu profil Saya di mana terletak di pojok kanan bawah layar. Mengenai ketersediaan layanan transfer uang ke rekening Bank dengan ShopeePay mulai bisa digunakan awal April 2023.

Pengguna bisa mendaftarkan nomor handphone yang digunakan di akun ShopeePay mereka sebagai BI-Fast proxy yang memungkinkan mereka bisa melakukan transfer uang dari dan menuju jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor handphone.

Untuk mendaftarkan nomor handphone sebagai BI-Fast proxy di ShopeePay, pengguna bisa membuka aplikasi Shopee dan menuju profil mereka. Kemudian ketuk tombol Pengaturan Akun atau Settings di atas layar sebelah ikon keranjang belanja. Setelah itu ketuk menu BI-Fast Proxy dan ketuk Sambungkan dengan ShopeePay.

Selanjutnya masukan PIN ShopeePay dan BI-Fast Proxy sudah berhasil disambungkan. Di samping pengguna ShopeePay bisa melakukan transfer uang dengan BI-Fast, mereka juga bisa menerima saldo dari rekening Bank lain dengan menggunakan ShopeePay.

Transfer-ke-Bank-dengan-BI-Fast-dengan-ShopeePay

Sebagai penawaran menarik, transfer uang ke Bank dengan ShopeePay juga turut menyediakan gratis biaya admin sebanyak 10x dalam sebulan untuk para pengguna. Agar pengguna bisa semua layanan tersebut, pengguna terlebih dahulu harus melakukan update versi baru aplikasi Shopee di perangkat Android maupun iOS mereka.

Setelah itu pastikan akun ShopeePay pengguna sudah upgrade menjadi ke ShopeePay Plus agar bisa menikmati semua layanan di atas. Cara untuk melakukan upgrade akun ShopeePay biasa ke ShopeePay Plus dengan memilih menu Settings atau Pengaturan ShopeePay dan dan pilih menu Upgrade ke ShopeePay Plus.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar