Tips dan Trik

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah ke Sesama Pengguna

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu operator selular besar di Indonesia yang selalu berinovasi dalam menghadirkan layanan.

Meskipun layanannya bagus, namun bisa dibilang harga paket Internet, SMS, maupun paket telepon yang sangat murah ditawarkan oleh Telkomsel ini mahal sehingga biasanya pengguna layanan operator ini di kalangan dewasa ke atas. Banyak pengguna yang memilih si merah ini dikarenakan kualitas jaringannya yang sangat bagus jika dibandingkan dengan operator lain.

Ditambah lagi Telkomsel juga menawarkan beberapa jenis paket yang memiliki kuota terbagi-bagi seperti pada Youthmax yang ditujukan untuk kaula muda. Walaupun begitu Telkomsel juga punya beberapa fitur yang memudahkan pelanggannya dalam berbagai hal yang salah satunya merupakan berbagi pulsa.

Salah satu fitur menarik yang terdapat pada layanan Telkomsel, seperti simPATI, Kartu AS, dan LOOP adalah transfer pulsa yang dapat dilakukan oleh sesama pelanggannya ketika pulsa pada ponsel sedang sedikit.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara transfer pulsa di Tekomsel maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi SMS atau Messaging
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mengetikkan TPULSA(spasi)nominal trasnfer
  3. Kemudian, kirim ke nomor tujuan pulsa akan dikirim
  4. Nantinya pulsa secara otomatis akan ditambahkan ke penerima pulsa

Contohnya kamu bisa mengirimkan SMS TPULSA 25000 ke nomor 08134545554443. Dengan begitu artinya kamu telah membagi pulsa sebesar Rp25.000 ke pengguna yang memiliki nomor telepon tersebut.

Baca Juga: Pusing dengan yang namanya Videomax dari Telkomsel? Ini cara menggunakannya

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Kode USSD

Pada cara ini kamu tinggal memasukkan kode-kode pada aplikasi telepon layaknya kamu membeli paket internet maupun melakukan pengecekan informasi kartu. Langsung saja biar tidak panjang lebar, berikut urutan yang harus kamu lakukan untuk bisa transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel.

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Kemudian, Gadgeter dapat mengetik *858*nomor tujuan*nominal transfer#
  3. Selanjutnya, tekan tombol YES/OK
  4. Nantinya pulsa akan ditambahkan ke penerima pulsa secara otomatis

Contohnya kamu bisa mengetikkan *858*08134545554443*10# dan tekan tombol YES/OK
untuk mengirimkan dengan jumlah Rp10.000 ke nomor yang dituju.

Baca juga: Buat yang sering chatting di aplikasi harus pakai paket ini dari Telkomsel

Itulah merupakan 2 cara mudah untuk membantu teman atau sesama pengguna Telkomsel lainnya ketika pulsa sedang menipis. Sayangnya metode ini tidak bisa kamu lakukan untuk berbagi ke operator lain. Pastinya ini kan sangat membantu disaat kamu maupun teman sedang membutuhkan pulsa.

Jangan lupa untuk selalu mengecek dua kali nomor yang akan dikirimkan karena tidak ada konfirmasi selanjutnya. Hal ini untuk mencegah kamu salah kirim yang akan merugikan tentunya.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar