Aplikasi Berita

DANA Hadirkan Layanan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai

Perry-Warjiyo-Gubernur-BI-resmikan-QRIS-TTS-di-Bali.

Gadgetren – Aplikasi e-wallet DANA telah ditunjuk oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) sebagai salah satu dompet digital yang mewakili Penyedia Jasa Keuangan (PJP) non-bank menjadi peserta demo peluncuran QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai (QRIS TTS).

Peluncurannya itu telah dilaksanakan tanggal 25 November 2022 lalu di Bali. Sebelumnya dompet digital DANA yang hanya sebagai metode pembayaran transaksi non tunai kini DANA secara resmi menjadi dompet digital yang bisa digunakan untuk keperluan transfer uang, tarik tunai, hingga setor tunai.

Peluncuran ini diadakan karena penggunaan transaksi Transaksi QRIS terus meningkat menunjukkan budaya transaksi digital masyarakat yang semakin kuat. Kehadiran QRIS TTS oleh Bank Indonesia di DANA akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi tarik tunai maupun setor tunai hanya dengan memindai kode QRIS yang ada di mitra merchant QRIS.

Sementara itu melalui QRIS transfer, pengguna juga bisa dengan mudah melakukan transfer antar PJP non bank cukup dengan memindai kode QRIS pada aplikasi PJP masing-masing pengguna. Selain itu QRIS di aplikasi DANA yang selanjutnya dipindai oleh aplikasi mobile banking BCA untuk melakukan transfer uang.

Di samping itu, di aplikasi DANA pengguna tak hanya bisa mengisi saldo dari mobile banking tetapi juga dengan cara menyetor sejumlah uang tunai kepada mitra dan memindai QRIS TTS yang tertera.

Melalui fitur barunya ini, DANA ikut mendorong dan mengintegrasikan lembaga keuangan yang ada ke dalam ekonomi digital baru dan menunjukkan kesiapan dan dukungan penuh DANA untuk mendukung implementasi QRIS TTS di Indonesia.

Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA mengungkapkan  bahwa penerapan QRIS TTS merupakan salah satu program Bank Indonesia dan ASPI yang akan memberikan pengaruh yang signifikan terutama dalam optimalisasi penggunaan teknologi bagi digitalisasi dan literasi keuangan.

“Terpilihnya DANA Indonesia menjadi salah satu dompet digital yang turut meresmikan inovasi ini merupakan langkah baru untuk memaksimalkan potensi akselerasi inklusi keuangan oleh dompet digital DANA sebagai touch point pengguna terhadap akses layanan keuangan digital,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar