ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Handphone Lipat OPPO Find N2 Flip Resmi Rilis Global, Punya Layar Depan Berukuran Besar

OPPO-Find-N2-Flip-5

Gadgetren – Setelah berlabuh ke pasar Tiongkok pada akhir bulan Desember 2022 silam, akhirnya OPPO resmi memboyong handphone lipat terbarunya yang bernama OPPO Find N2 Flip ke pasar global di Benua Eropa.

Di Inggris, OPPO Find N2 Flip dibanderol mulai 849 Poundsterling atau setara Rp15,5 jutaan untuk varian kapasitas penyimpanan terendah dan tengah dijual melalui program pre order. Bila di Tiongkok handphone lipat baru ini hadir dalam tiga varian warna, di pasar Eropa handphone tersebut hanya tersedia dalam dua warna yakni Moonlit Purple dan Astral Black.

Soal spesifikasinya, OPPO Find N2 Flip yang dibawa ke pasar Tiongkok dan Eropa menawarkan fitur-fitur yang sama. Handphone lipat ini telah teruji sebanyak 400.000 lipatan dan telah tersertifikasi oleh TUV Rheinland untuk membuktikan keandalan lipatannya.

Dari segi tampilan, terdapat dua layar mencakup layar kedua dan layar utama yang keduanya mendukung panel AMOLED. Layar kedua mengusung ukuran 3,26 inci dengan resolusi 720×382 piksel, refresh rate 60Hz, touch sampling rate 120Hz, serta tingkat kecerahan hingga 900 nit.

Sedangkan untuk layar utama berukuran 6,8 inci yang memiliki resolusi 2.520×1080 piksel serta mendukung refresh rate 120Hz, 97% NTSC, warna gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan hingga 1600 nit, dan perlindungan mata terhadap paparan sinar biru yang tersertifikasi TUV Rheinland.

Di layar kedua, pengguna bisa melakukan banyak hal mulai dari menangkap foto selfie dan swafoto, merekam suara, timer, menghubungkan perangkat audio TWS, membalas chat dengan emoji secara cepat, melihat informasi cuaca, melihat jam, hingga mengatur dengan tampilan interaktif digital pet, Bitmoji AOD, dan GIF Wallpaper.

Kemudian di sebelah kiri layar kedua terdapat konfigurasi dua kamera berupa lensa utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1,8 dan lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2,2 serta bidang pandang 112°. Selanjutnya kamera depan mempunyai resolusi 32MP dengan aperture f/2,4.

OPPO-Find-N2-Flip-3

Menariknya, untuk memberikan pengalaman fotografi pengguna lebih kreatif, kamera OPPO Find N2 Flip didukung oleh kamera ikonik Hasselblad yang mampu memberikan filter XPan, kalibrasi warna, dan filter unik lainnya. Fitur kamera ikonik dari Hasselblad ini pun tertera melalui logo di bawah belakang bodi perangkat bersama logo OPPO.

Performa pacu OPPO Find N2 Flip ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+ Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang dipadukan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Baterainya berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 44W SUPERVOOC melalui USB Type C.

Untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 13, OPPO Find N2 Flip menggunakan dua otentikasi keamanan berupa pemindai sidik jari dalam layar dan pengenalan wajah dengan kamera depan. Sayangnya, OPPO Find N2 Flip tidak menyediakan slot MicroSD dan 3,5mm earphone jack.

Tak lupa handphone ini turut dibekali NFC untuk metode pembayaran non tunai, mengecek dan mengisi e-money serta mendukung jaringan 5G.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar