ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pastikan Ikut MWC 2023, Ini Kiprah OPPO dalam Perhelatan Teknologi Tahunan di Barcelona

OPPO-MWC-202

Gadgetren – Ajang tahunan pameran teknologi terbesar di dunia bernama Mobile World Congress (MWC) 2023 kembali lagi akan diselenggarakan mulai tanggal 27 Februari sampai tanggal 2 Maret 2023 mendatang.

Tentunya para produsen teknologi dunia pun tak ingin tertinggal berpartisipasi dalam perhelatan ini untuk mempromosikan produk dan inovasi baru mereka. Salah satunya produsen asal Tiongkok, OPPO, yang dikabarkan akan turut serta dalam ajang teknologi ini.

Dengan mengusung tema Inspire to Believe, OPPO akan menghadirkan deretan perangkat unggulannya seperti handphone lipat terbarunya OPPO Find N2 Flip, perangkat Internet of Things (IoT) hingga pengembangan chip, smart health, AR, dan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOC.

Semua perangkat yang telah diperkenalkan pada ajang INNO DAY 2022 juga akan turut dipamerkan seperti OPPO Air Glass 2, kacamata pintar AR generasi terbaru, chipset Bluetooth audio MariSilicon Y, perangkat pemantauan kesehatan, dan OHealth H1.

Adapun handphone lipat OPPO Find N2 Flip telah dirilis di Tiongkok dan Eropa. Handphone lipat ini dibanderol sekitar 849 Poundsterling atau setara Rp15,5 jutaan di pasar Eropa. Berbeda dari handphone lipat secara vertikal atau dibuka ke atas, OPPO find N2 Flip memiliki layar depan yang besar.

Dapur pacunya ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000+ Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang ditemani RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Handphone ini juga mempunyai baterai berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 44W SUPERVOOC melalui USB Type C.

OPPO-MWC-2023

Tak ketinggalan handphone ini dibekali pada kamera utama 50MP, kamera sudut lebar 8MP, serta kamera depan 32MP. Pada perhelatan MWC 2023 nanti, booth atau stand OPPO akan bisa ditemukan pada Hall 3, 3M10, dan di Fira Gran Via.

Sebagai tambahan informasi, OPPO sendiri sudah terhitung 10 kali mengikuti ajang MWC yang diawali sejak tahun 2013 di mana pihaknya pertama kali memperkenalkan handphone kelas flagship, yakni Find 5. Handphone ini pun turut dipasarkan di Indonesia pada tahun yang sama.

Pada tahun 2022, OPPO telah memperkenalkan konsep handphone layar gulung melalui OPPO X 2021. Lalu pada tahun sebelumnya OPPO juga telah menghadirkan teknologi 5x Dual Camera Zoom, 10X Loseless Zoom, pengembangan jaringan 5G, dan konsep kamera di bawah layar atau Under Screen Camera (USC).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar