ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Siap-Siap, Tokopedia Ramadan Ekstra 2023 Bakal Hadir dengan Ragam Promo Menarik

Tokopedia-Ramadan-Ekstra-2023-2

Gadgetren – Setelah mendapatkan respon dan antusiasme yang besar pada promo bulan Ramadan sebelumnya, Tokopedia kembali akan membawa penawaran menarik di bulan Ramadan tahun 2023.

Mengusung tajuk Tokopedia Ramadan Ekstra 2023, Tokopedia akan memberikan beragam rangkaian penawaran lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berbelanja.

Selama lebih dari satu bulan dari tanggal 20 Maret sampai 30 April 2023, pelanggan Tokopedia akan bisa menikmati program kampanye yang sudah disiapkan mulai Serbu Official Store yang mana pelanggan bisa berbelanja di toko official dengan bebas ongkos kirim jika berbelanja minimal Rp20.000. Program Serbu Official Store sendiri menjamin barang yang dibeli original, aman, dan pengiriman cepat.

Selain itu di bulan Ramadan, pelanggan juga bisa menikmati program Bazar Brand Pilihan yang akan memberikan lebih banyak sorotan kepada brand atau penjual yang berpartisipasi. Bagi brand yang mengikuti program ini bisa mendapatkan kesempatan menguntungkan seperti Live saat Peak Day, exclusive placement untuk produk dan promo, hingga mengikuti berbagai kampanye selama Ramadan.

Kemudian juga ada kampanye Tokopedia Cantik Fest dan Waktu Indonesia Belanja yang akan turut memeriahkan bulan Ramadan pengguna di rumah. Melalui Tokopedia Ramadan Ekstra 2023, pelanggan juga akan menikmati integrasi baru antara Tokopedia dan Gojek pada tampilan antarmuka aplikasi.

Dalam hal ini pengguna aplikasi Tokopedia akan ikut bisa menikmati layanan Gojek sehingga untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan bisa dilakukan dengan banyak cara. Gojek Ads Inventories yang hadir di aplikasi Gojek tampil di Homepage Banner beserta layanan lainnya seperti GoFood dan GoMart.

Vice-President-of-Marketing-Solutions-Tokopedia-Edwin-Chayadi

Bagi penjual juga bisa menggunakan berbagai kanal promosi yang ditawarkan Tokopedia Marketing Solutions selama bulan Ramadan. Salah satunya di halaman utama Tokopedia dengan menggunakan banner di lokasi premium atau Homepage Banner, banner di lokasi strategis lainnya atau Dynamic Channel, permainan interaktif berhadiah atau Tap Tap Kotak, dan kanal video streaming Tokopedia Play.

Di samping melalui halaman utama, penjual bisa melakukan promosi di halaman pencarian dengan fitur beriklan TopAds agar produk tampil teratas di halaman pencarian, menggunakan banner yang tampil di seluruh touchpoint Tokopedia Display Network, dan menampilkan produk sebagai pencarian populer, hingga bisa beriklan melalui notifikasi dan pesan Broadcast Chat.

Edwin Chayadi selaku Vice President of Marketing Solutions Tokopedia mengungkapkan bahwa dengan Tokopedia Ramadan Ekstra 2023 akan menambah kemeriahan Ramadan tahun ini dan dari pihaknya berikan fitur-fitur untuk meningkatkan penjualan mereka.

Di sisi lain mengenai harga kebutuhan yang melonjak, Ekhel Chandra Wijaya selaku Head of External Communications Tokopedia mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mempengaruhi harga pasar karena penentuan harga dilakukan oleh penjual.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar