Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menggunakan GoPay Coins Untuk Transaksi Layanan di Gojek dan Tokopedia

GoPay-Coins-Gojek-Tokopedia

Gadgetren – Untuk melakukan transaksi pada layanan aplikasi Gojek tersedia dua cara dengan menggunakan e-money lewat GoPay dan GoPay Coins.

Bila e-money GoPay bisa kita isi saldo dengan hanya melakukan transfer dari mobile banking kita atau lewat ATM ke nomor akun Gojek, berbeda dengan GoPay Coins yang mana merupakan koin khusus yang didapat sebagai bonus.

Tepatnya GoPay Coins adalah poin dalam bentuk saldo cashback dari transaksi yang diberikan sebagai reward kepada pengguna. GoPay Coins akan terkumpul jika kita melakukan transaksi pada salah satu layanan Gojek baik itu pesan di GoFood, bepergian menggunakan fitur GoRide, GoCar, GoBluebird, antar barang dengan GoSend, hingga belanja di Tokopedia.

Semakin banyak kita melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia, maka akan semakin banyak pula saldo GoPay Coins. Nominalnya sendiri tidak ditentukan melainkan sesuai dengan hitungan yang berlaku tergantung dari penawaran cashback yang diberikan.

Jadi cashback pada transaksi Gojek dan Tokopedia tidak memberikan keuntungan dalam bentuk GoPay, tetapi melalui GoPay Coins untuk kemudian digunakan lagi dalam layanan Gojek dan mitra. Nilai GoPay Coins pun sama seperti nilai GoPay yang mana 1 GoPay Coins setara dengan Rp1. Akan tetapi GoPay Coins tidak bisa diuangkan dan ditransfer ke orang lain.

GoPay Coins hanya bisa digunakan oleh kita sendiri sebagai bentuk benefit dari cashback. Keuntungannya GoPay Coins bisa digunakan lagi sebagai transaksi lainnya di Gojek dan Tokopedia. Jika saldo GoPay kita pas-pasan dan transaksi melewati batas saldo GoPay, maka kita bisa menambahnya dengan GoPay Coins yang telah terkumpul.

Nah biasanya masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan GoPay Coins mereka padahal sudah terkumpul banyak. GoPay Coins baru bisa digunakan ketika kita sudah mengaktifkannya pada halaman menu GoPay Coins dengan menggeser tombol otomatis pakai GoPay Coins.

Cara Menggunakan GoPay Coins

  • Masuk ke aplikasi Gojek di handphone kamu.
  • Geser menu GoPay ke bawah lalu ketuk GoPay Coins.
  • Kamu akan terlihat saldo GoPay dan GoPay Coins kamu. Cara-menggunakan-GoPay-Coins-1
  • Pada halaman GoPay Coins, geser ke kanan tombol Otomatis pakai GoPay Coins. Cara-menggunakan-GoPay-Coins-2
  • Lakukan transaksi pada layanan Gojek maupun Tokopedia. Cara-menggunakan-GoPay-Coins-2
  • Jika GoPay Coins sudah diatur otomatis pakai, maka dengan sendirinya pembayaran akan menutupi dari Saldo GoPay yang tersisa. Cara-menggunakan-GoPay-Coins-4

Dengan begitu penggunaan GoPay Coins bisa digabungkan dengan GoPay dengan catatan GoPay tidak mencukupi untuk melalukan transaksi. Selain itu GoPay Coins juga bisa menjadi metode pembayaran secara mandiri tanpa menggunakan GoPay jika nilai  saldo GoPay Coins kamu mencukupi nilai taggihannya.

Tinggalkan Komentar