ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Gandeng TAM Erajaya, TECNO Mobile Indonesia Umumkan Strategi Pemasaran Barunya

TECNO-X-TAM-1

Gadgetren – Tecno Mobile secara resmi telah memperluas kerjasamanya untuk mengembangkan produk handphone di Indonesia dengan salah satu anak perusahaan distribusi dan retail Erajaya Group yakni PT TAM (Teletama Artha Mandiri).

Kemitraan ini merupakan lanjutan dari kerjasama antara Erajaya Group dan Tecno Mobile Indonesia yang sudah terjalin sebelumnya untuk memasarkan produk handphone TECNO CAMON 19 Pro di Indonesia akhir tahun 2022 silam.

Tecno Mobile sendiri kini sudah dua tahun meramaikan pasar Indonesia sejak tahun 2020 mengeluarkan produk entri level. Dimulai di tahun 2020 hadir SPARK 6 Go hingga tahun 2022 ada produk POVA 3, SPARK 9T, POVA 4 Series, dan POVA Neo 2.

Terkait kerjasama baru yang dijalin antara Tecno Mobile Indonesia dengan TAM ini fokus kepada distribusi untuk memperluas pemasaran handphone Tecno baik yang masih ada stock maupun yang terbaru sehingga TAM tidak berkaitan dengan after sale atau garansi.

Diketahui bahwa Tecno Mobile Indonesia telah menggunakan layanan perbaikan atau garansi dari pihaknya sendiri yakni CARLCARE SERVICE yang sudah memiliki 180 cabang di seluruh Indonesia. Salah satu garansi dari CARLCARE yang diberikan untuk pembelian handphone baru Tecno Mobile ialah proteksi layar 100 hari dan garansi perbaikan 19 bulan.

Joy Wahyudi menjelaskan bahwa dengan kerjasama antara anak perusahaan Erajaya Group yakni TAM harapannya akan ada lebih banyak lagi handphone dari Tecno yang dipasarkan di Indonesia dengan harga terjangkau sehingga konsumen bisa mendapatkan lebih banyak pilihan lagi.

“Sejalan dengan kerjasama ini, kita juga tetap terus mengembangkan retail-retail kita khususnya di kota-kota kedua dan kota besar. Kerjasama ini untuk memastikan Supply Tecno di pasar Indonesia tersedia di retail-retail Erajaya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

TECNO-X-TAM

Dalam kesempatan yang sama, Ryan Zhang selaku TECNO Director of Indonesia menjelaskan bahwa dengan kerjasama ini pihaknya menginginkan bisa menggarap sebanyak-banyaknya tetapi juga harus tetap fokus ke target audiens pasar Tecno Mobile Indonesia di kisaran umur 18 – 30 tahun.

“Perlahan-lahan kerjasama dengan Erajaya Group secara berskala akan berkembang akan semakin lama semakin besar. Baik dari revenue, kuantitas, hingga visualnya kita harapkan semua berskala. Dengan TAM kita punya produk akan signifikan untuk dijual dan secara arah juga jelas,” terangnya.

Mengenai handphone terbaru dari kelas atas, pihak TECNO juga membocorkan bahwa pada kuartal tiga tahun 2023 akan membawa  produk flaship ke Indonesia yang masih akan diumumkan ke depannya lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar