Smartphone

Menelisik Desain Unik nan Menawan OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

Selain memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga, OPPO Reno8 T yang belum lama ini hadir di Indonesia membawa desain yang unik dan menawan.

Pada varian Sunset Orange, handphone ini menggunakan cover bagian belakang bermaterial fiberglass yang dilapisi bahan polyurethane dengan menggunakan teknik baru melalui 8 proses pelapisan dan 8 proses pembakaran untuk menghilangkan tepian plastik sehingga menghasilkan tekstur kulit leci yang berkualitas tinggi.

Pada saat saya menyentuhnya pun memang cover belakang Reno8 T ini terasa bertekstur kulit yang tidak licin sehingga membuat nyaman ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan.

OPPO Reno8 T

Apalagi handphone ini memiliki bobot 183 gram dan ketebalan yang hanya mencapai 7,85mm sehingga membuat OPPO Reno8 T terasa ringan serta tipis ketika dipegang satu tangan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Secara kasat mata pun, cover belakang kulit yang dipadukan dengan warna oranye ini membuatnya terlihat menawan dan unik dibandingkan dengan handphone lain di kisaran harga yang sama.

Pihak OPPO sendiri mengklaim bahwa cover belakang kulit fiberglass ini memiliki ketahanan yang tinggi karena sudah diuji 5.000 kali dengan gosok alkohol, 200.000 kali dengan gosok bahan denim, dan 10.000 kali digosok bahan karet 10.000 kali sehingga menjadikannya aman ketika dibawa kemanapun.

Tak hanya sampai di situ, terdapat juga efek jahitan kulit dengan menggunakan proses embossing yang terlihat timbul tepat di bagian pinggir kamera belakangnya sehingga menambah kesan mewah pada OPPO Reno8 T.

OPPO Reno8 T

Masih pada bagian belakangnya terdapat dua lingkaran besar, dimana lingkaran atas menjadi tempat untuk bernaungnya kamera utama 100 MP dan Orbit Light. Sementara lingkaran bawah menjadi rumah bagi kamera mikrolens 2 MP, depth 2 MP, dan LED Flash.

Hadirnya dua lingkaran besar ini ingin menandakan bahwa kamera dari OPPO Reno8 T memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto yang bagus. Adapun Orbit Light yang berada di pinggir kamera utama akan menyala untuk panggilan telepon, notifikasi pesan, membuka game, mengisi daya, dan menyalakan handphone.

Orbit Light yang hadir pada OPPO Reno8 T ini pun dapat dipersonalisasi dengan 8 warna yang berbeda sesuai kebutuhan dari fungsi yang berjalan, seperti merah, oranye, kuning, hijau, cyan, biru, ungu, dan putih.

OPPO Reno8 T

Tepat pada bagian pinggir kirinya terdapat slot kartu SIM serta microSD dan tombol volume yang disusun secara vertikal. Sementara bagian pinggir kanannya terdapat tombol Power. Beralih ke bagian bawahnya terdapat lubang speaker, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm.

Secara keseluruhan, desain belakang OPPO Reno8 T varian Sunset Orange ini terasa menawan ketika dilihat secara kasat mata. Sementara pada saat cover belakang handphone ini dipegang dengan tangan, saya dapat merasakan tekstur kulitnya dan tentunya terasa tidak licin.

Hal inilah yang menjadi nilai tambah dari OPPO Reno8 T dibandingkan handphone lainnya di kisaran harga yang sama. Bagi kamu yang tertarik memiliki handphone yang satu ini sudah dapat memesannya melalui program pre-order hingga tanggal 13 Februari 2023 dengan harga Rp4.899.000.

Tinggalkan Komentar