ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Jadi Produsen Handphone Nomor 1 di Indonesia Pada Akhir Tahun 2022

OPPO-Reno8-T-Series-2

Gadgetren – OPPO kembali menguasai pasar handphone Indonesia pada kuartal empat tahun 2022 dengan posisi teratas dari lima besar brand handphone versi lembaga firma riset Canalys.

Informasi ini disampaikan oleh pihak OPPO Indonesia melalui Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam acara peluncuran OPPO Reno8 T pada tanggal 7 Februari 2023 lalu. Berdasarkan laporan Canalys disebutkan bahwa OPPO memiliki pangsa pasar tertinggi di Indonesia pada kuartal empat tahun 2022 dengan pangsa pasar 27 persen.

Sebelumnya pada kuartal tiga tahun 2022, OPPO juga menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar sebesar 23 persen dari lima besar brand handphone versi Canalys yakni Samsung, Vivo, Xiaomi, dan realme.

Sebetulnya tidak ada pertumbuhan tahunan pengiriman handphone OPPO dibandingkan tahun 2021 nNamun jika disandingkan dengan empat vendor handphone lainnya yang memiliki pertumbuhan minus, OPPO dikatakan masih jauh lebih baik.

Diketahui bahwa produk OPPO yang memberikan kontribusi besar untuk pangsa pasarnya di Indonesia ialah seri A atau segmen kelas pemula hingga menengah. Dengan hasil riset Canalys ini, pihak OPPO mengungkapkan bahwa handphone OPPO bisa diterima oleh pelanggan di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, OPPO saat ini di Indonesia tengah membuka program pre order untuk produk barunya yakni OPPO Reno8 T dengan harga banderol Rp4.899.000. Selain model 4G, seri OPPO Reno8 T juga turut tersedia dalam varian 5G yang rencananya bakal diperkenalkan pada pekan mendatang.

Selama periode pemesanan OPPO Reno8 T, OPPO juga turut memberikan beragam penawaran menarik mulai dari cashback, bonus gadget, voucher dari toko-toko favorit, hingga program cicilan dari Bank.

OPPO Reno8 T dibekali fitur-fitur canggih seperti lensa potret 100MP, chipset Qualcomm Snapdragon G99 Octa-Core (6nm), baterai besar 5.000mAh dengan SUPERVOOC 33W, ekspansi RAM 8GB, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar