Aksesoris Berita

ASUS Hadirkan Keyboard Gaming Nirkabel ROG Azoth yang Bisa Dikustomisasi

ASUS-ROG-Azoth-1

Gadgetren – Selain menghadirkan dua produk aksesoris gaming mouse pad dan mouse hasil kerja sama Aim Lab, ASUS Republic of Gamers (ROG) juga turut merilis keyboard gaming nirkabel yang bisa dikustomisasi untuk pertama kalinya bernama ROG Azoth.

Keyboard gaming nirkabel ROG Azoth tersedia di pasar global dengan harga banderol sekitar 250 USD atau sekitar 3,7 jutaan rupiah seperti dilansir dari PC Gamer. Di Indonesia sendiri pihak ASUS belum memberikan informasi lebih jauh terkait kapan produk ini diluncurkan.

Menariknya setiap pembelian keyboard gaming nirkabel ROG Azoth, pengguna akan berkesempatan mendapatkan perlengkapan pendukung berupa pelumas Krytox GPL -205 – GD0, tiga switch tambahan, keycap, penarik switch, pembuka switch, dan rak pelumas untuk switch.

Dengan persentase sekitar 75 persen bodinya yang bisa dikustomisasi, keyboard gaming nirkabel ROG Azoth menawarkan beberapa keunggulan fitur-fiturnya seperti terdapat panel OLED, switch mekanis ROG NX, keycap ganda  PBT, desain pemasangan gasket yang unik, hingga tersedia stabilizer keyboard.

Panel OLED pada ROG Azoth mempunyai ukuran 2″ yang bisa menampilkan informasi penting di layar seperti status keyboard, status Caps Lock, mode koneksi, dan indikator mode PC. Panel OLED ini juga bisa menunjukkan ketersediaan kapasitas baterai, info multimedia, animasi yang dikustomisasi, dan parameter sistem seperti suhu CPU.

Sementara switch mekanis ROG NX yang digunakan pada ROG Azoth memiliki stem dan base housing yang sudah dilumasi sehingga diklaim mampu menghadirkan sensasi klik yang lebih halus dan menghilangkan suara pantulan pegas.

ASUS-ROG-Azoth-2

Selain itu, keyboard gaming nirkabel ini memiliki keycap ganda PBT yang berukuran sedang dan stem lebih pendek untuk memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

Keyboard gaming nirkabel ROG Azoth juga didesain dengan tiga lapisan yang mana paling bawah terdapat busa atau foam PORON berukuran 3,5mm untuk mengurangi suara bising dari dalam keyboard.  Kemudian stabilizer keyboard telah dilumasi yang memungkinkan tombol panjang seperti Spacebar, Shift, dan Enter bisa sesuai dengan sensasi switch yang asli.

Teknologi nirkabel yang tersemat pada keyboard ini menggunakan ROG SpeedNova dimana diklaim bisa menawarkan hingga lebih dari 2000 jam gameplay terus menerus. Keyboard ini juga mampu terhubung ke tiga perangkat berbeda secara bersamaan melalui koneksi Bluetooth. Pengisian dayanya menggunakan kabel USB.

Tinggalkan Komentar