ASUS TUF Gaming F15
Aksesoris Berita

Segera Rilis, ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme Dipamerkan!

Segera Rilis, ASUS ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme Dipamerkan!

Gadgetren – ASUS ROG Azoth Extreme dan ASUS ROG Harpe ACE Extreme adalah dua di antara aksesori gaming yang ikut dipamerkan di stan ASUS ROG dalam rangka memeriahkan ajang Computex 2024.

Meskipun sudah bisa dicoba oleh para pengunjung pameran, kedua perangkat tersebut sebenarnya belum beredar di pasaran. Pihak ASUS ROG bahkan baru berencana meluncurkannya secara resmi pada kuartal ketiga tahun 2024 mendatang.

ROG Azoth Extreme merupakan sebuah keyboard gaming yang mendukung tingkat penyesuaian hingga 75 persen. Perangkat tersebut mempunyai kerangka dari bahan aluminium yang ditumpuk dengan pelat karbon dan dudukan gasket yang dapat disesuaikan.

ASUS ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme - 1

ASUS ROG Azoth Extreme

Berbeda dengan pendahulunya, ROG Azoth Extreme kini menggunakan layar OLED berwarna yang mendukung pengoperasian dengan sentuhan jari. Terdapat sebuah knop pengontrol di sampingnya yang memungkinkan kita mengubah mode atau menyesuaikan level pengaturan.

Untuk menambah kenyamanan pemakaian, ROG Azoth Extreme dilengkapi dengan wrist rest atau sandaran tangan magnetis yang dapat dicopot-pasang. Bisa dipakai untuk mengistirahatkan pergelangan tangan saat mengetik atau bermain game.

ASUS ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe ACE Extreme - 2

Layar ASUS ROG Azoth Extreme

Selain itu, ROG Azoth Extreme juga memiliki kaki-kaki berbentuk kerucut yang dapat dilepas maupun ditempel secara magnetis dengan sangat mudah. Kita dapat memakainya untuk menyesuaikan ketinggian dari keyboard tersebut.

Yang paling menarik, ROG Azoth Extreme dilengkapi dengan dukungan untuk mengubah kedalaman tekanan tombol-tombolnya. Terdapat sebuah sakelar tersembunyi di balik pelat seukuran kartu kredit yang terletak di bagian belakang keyboard untuk mengaturnya.

Tombol-tombol di ROG Azoth Extreme sudah menggunakan switch khusus yang disebut ROG NX Snow. Keyboard tersebut dapat digunakan dengan tiga mode konektivitas di mana termasuk 2,4GHz yang mendukung teknologi SpeedNova.

ASUS ROG Azoth Extreme dan ROG Harpe Ace Extreme - 3

ASUS ROG Harpe Ace Extreme

Sementara itu, ROG Harpe ACE Extreme adalah sebuah mouse gaming yang dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon. Keunggulan utamanya terletak pada bodinya yang sangat ringan di mana hanya sekitar 47 gram ketika ditimbang.

Namun berbeda dari kebanyakan mouse ringan lain yang umumnya mempunyai tombol pemicu atau sisi samping terasa lentur, ROG Harpe ACE Extreme menawarkan bodi yang sangat kokoh. Serat karbon yang digunakannya membuat seluruh bagian perangkat terasa solid.

Mouse gaming tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi mutakhir sebagai pendukung. Termasuk di antaranya seperti dukungan Polling rate hingga 8KHz melalui dongle terpisah hingga sensor 42.000 DPI yang memungkinkan pengoperasian berjalan lebih presisi.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar