Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengecilkan dan Membesarkan Font TikTok Untuk Mengubah Ukurannya

Cara Mengecilkan dan Membesarkan Font TikTok Header

Gadgetren – Kepopuleran layanan video singkat hingga kini semakin tinggi. Setiap tahun pengguna TikTok pun meningkat, banyak pengguna baru atau pembuat konten yang lahir di TikTok untuk memulai karir sebagai content creator.

Ada yang mulai membuat video singkat dengan konten hal yang disukai seperti dance, komedi, memasak, motivasi, tutorial, game, musik, dan masih banyak lagi. Kreator digital di TikTok juga bisa mendapatkan uang jika telah memenuhi syarat. 

Pengguna baru mungkin masih ada yang kesulitan mengoperasikan fitur-fitur pengeditan yang ada di dalam aplikasi TikTok sehingga  perlu mencari informasi tambahan seperti cara membuat video dengan teks, memasukkan audio, menggunakan filter atau efek, dan sebagainya.

Dengan durasi paling lama 15 detik, 60 detik, dan 3 menit, kita bisa membuat video TikTok dan menyematkan teks sebagai arahan cerita agar penonton tahun isi video tersebut. Setiap teks yang dibuat bisa kamu atur durasinya, ukuran font, dan jenis font yang dipilih.

Durasi teks bisa dipilih dan ditentukan sesuai dengan jalan cerita pada video. Selain untuk menjelaskan isi video, teks juga bisa untuk menulis ulang kata-kata yang diucapkan oleh pembicara sebagai subtitle.

Dengan begitu bisa membantu penonton di TikTok yang mungkin lebih nyaman membaca teks ketimbang mendengarkan audio. Sementara itu ukuran font juga bisa diperbesar atau diperkecil dengan sangat mudah.

Cara Mengecilkan dan Membesarkan Font TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol tanda ikon + untuk membuat video atau mengunggah video yang telah dibuat.
  • Ketuk fitur Teks dengan ikon huruf Aa pada layar kanan atas. cara-mengecilkan-font-1.
  • Tulis teks yang ingin dibuat.cara-mengecilkan-font-Tiktok-2
  • Pilih jenis font. cara mengecilkan font Tiktok 3
  • Atur letak waktu dan durasinya. cara-mengecilkan-font-Tiktok-4
  • Sesuaikan ukuran teks dengan mengetuk teks agak lama dan menarik ke dalam untuk memperkecil.
  • Sebaliknya, kamu dapat memperbesar teks dengan menariknya keluar menggunakan dua jari.cara-mengecilkan-font-Tiktok-5

TikTok secara khusus tidak menghadirkan fitur memperkecil teks melalui ukuran yang dibuat tetapi kita harus memperkecil font langsung dengan jari seperti menariknya ke dalam. Sebaliknya jika ingin memperbesar teks, kamu bisa mengetuk lama dan menarik teks dengan dua jari seperti jempol dan telunjuk ke keluar.

Teks pada video juga bisa dipercantik dengan mengubah warna sesuai selera. Namun untuk tingkat yang lebih kreatif langsung jika ingin menggunakan font dengan karakter yang unik atau transisi teks tertentu kamu bisa sebelumnya mengedit video di CapCut setelah itu baru diunggah langsung di TikTok.

Tinggalkan Komentar