ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Post Teks TikTok Untuk Post Selain Foto dan Video

Cara Post Teks TikTok - Header

Gadgetren – Berbarengan dengan keputusan Elon Musk mengganti logo Twitter menjadi X, TikTok pun kemudian meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah teks.

Pengumumannya sendiri dirilis pihak TikTok, fitur post Teks bisa diunggah ke dalam Stories maupun Feed. Dengan tambahan teks pengguna jadi mempunyai bentuk lain untuk bisa membagikan setiap kenangan di TikTok selain lewat foto dan video.

Secara serentak setelah peluncurannya, fitur tersebut pun sudah bisa digunakan untuk seluruh pengguna TikTok termasuk di Indonesia. Kamu yang mungkin akun TikTok belum kebagian fitur tersebut bisa melakukan pembaruan aplikasi lebih dulu melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Untuk membuat post teks di TikTok tentunya kamu harus tahu di mana letak untuk mengakses fitur tersebut. Sama seperti membuat foto dan video, post dalam bentuk teks bisa kamu temukan ketika mengunggah dengan mengetuk ikon tanda plus di bagian bawah layar.

Cara Post Teks TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon plus atau + di bawah layar bagian tengah. Post-teks-di-TikTok-4
  • Pilih Teks. Post-teks-di-TikTok-3
  • Tulis teks beserta jenis font, warna, rata tengah, kiri atau kanan. Post-teks-di-TikTok-2.
  • Ketuk Selesai. 
  • Kemudian kamu bisa menambahkan beragam fitur lain seperti lagu, efek, dan masih banyak lagi.
  • Pilih postingan untuk Feed atau Stories. Post-teks-di-TikTok-1.
  • Post teks akan berhasil diunggah dan muncul di halaman profil kamu. Post-teks-di-TikTok

Sebagai pilihan baru, post teks dapat memberikan kreativitas baru bagi pada pembuat konten. Dengan post teks, kamu kini bisa membagikan beragam jenis tulisan seperti puisi, resep, atau naskah untuk keperluan konten.

Atau kamu juga bisa menuliskan keluh kesah tanpa perlu lagi harus ada video yang menyertainya. Selain itu sama seperti video dan foto, post teks juga bisa dikreasikan dengan fitur lainnya agar lebih menarik seperti menambahkan musik, menandai lokasi, efek hingga akan mendapatkan like, komentar, duet dengan orang lain, dan lain-lainnya.

Hadirnya post Text tentu akan semakin membuka opsi kamu dalam berkreasi membuat konten karena kini tidak harus lagi selalu terpaku dalam bentuk video atau foto yang mana mungkin terkadang malas untuk mengambilnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar