Tips dan Trik Aplikasi

Cara Follow di TikTok Untuk Mengikuti Akun Favorit

Cara Follow di TikTok Header

Gadgetren – Banyak pengguna baru pada layanan video singkat TikTok yang masih belum mengetahui alat atau fitur yang disajikan di dalam aplikasi milik ByteDance tersebut.

Salah satunya fitur untuk mengikuti pengguna lain di TikTok agar bisa mempunyai teman sehingga bisa mendapatkan informasi unggahan terbaru.

Begitu juga jika kita ingin mengikuti orang lain dan diikuti balik sebaiknya mengirim pesan baik seperti mengomentari salah satu video sehingga mereka bisa mengetahui bahwa ada akun yang ingin turut mendukung. Akan lebih enak lagi jika kamu mengikuti akun TikTok teman yang sudah kamu kenal karena secara otomatis akan mengikuti kamu balik.

Untuk menggunakan fitur Follow TikTok pun sangat mudah. Kamu tentunya harus memiliki akun TikTok yang sudah didaftarkan menggunakan nomor handphone atau email.

Cara Follow di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Pilih akun yang ingin diikuti bisa lewat halaman For You atau mencari di kolom pencarian.
  • Ketuk tombol tanda ikon + pada foto profil akun TikTok lain.
     cara-follow-Tiktok-1.
  • Atau kamu bisa menuju halaman profil akun tersebut.
  • Ketuk tombol Ikuti.  cara-follow-Tiktok-2

Pada halaman profil pengguna TikTok pun tertera tombol lonceng di atas layar dekat dengan tombol tiga titik. Tombol lonceng fungsi berbeda dengan tombol Follow karena fungsinya agar kita bisa mendapatkan notifikasi terhadap unggahan baru dari akun yang kita Follow sehingga bisa terus mengikuti setiap konten tanpa perlu mencarinya sendiri.

Tombol lonceng merupakan fitur khusus yang diberikan kepada pengguna agar tidak ketinggalan informasi dari akun yang telah diikuti. Kamu yang menggunakan media sosial seperti YouTube, Instagram, dan Twitter pastinya sudah kenal dengan tombol lonceng karena turut hadir pada layanan tersebut.

Dengan adanya fitur Follow, setiap akun TikTok yang kamu sukai dapat dengan lebih mudah untuk diikuti. Kamu pun tidak akan ketinggalan konten yang diunggah atau bahkan menjadi salah satu yang pertama untuk menonton dan berkomentar.

Hal tersebut tentunya juga menjadi hal penting bagi pembuat konten karena menjadi salah satu insentif untuk terus berkarya karena mengetahui ada yang menikmati unggahannya.

Tinggalkan Komentar