ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyembunyikan Daftar Mengikuti (Following) di TikTok

Cara Menyembunyikan Daftar Mengikuti di TikTok Header

Gadgetren – Pada halaman profil TikTok tentunya menampilkan beberapa informasi terkait dengan akun tersebut mulai dari foto profil, bio, dan jumlah mengikuti. Namun kamu juga bisa lho menyembunyikan jumlah akun yang kamu ikuti di TikTok agar tidak terlihat oleh orang lain.

Fitur menyembunyikan following list bermanfaat bagi kamu yang ingin lebih privasi atau tidak ingin jumlah pengikutnya diketahui orang lain. Selain itu juga berguna agar orang lain tidak penasaran siapa saja yang kita ikuti.

Untuk itu bagi kamu yang ingin daftar temannya tidak diketahui orang lain bisa mengaturnya melalui menu Settings and privacy di halaman profil dan masuk ke menu Privacy untuk penyetelan lebih jauh.

Cara Menyembunyikan Following di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk menu profil di pojok kanan bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Settings and privacy.
  • Pilih menu Privacy. TikTok-following-list.
  • Gulir ke bawah dan ketuk menu Following list.  TikTok-following-list-
  • Pilih opsi Only me.  TikTok-following-list-

Dengan memilih opsi Only me, maka daftar mengikuti akun TikTok kamu tidak akan bisa dilihat oleh orang lain jadi hanya kamu sendiri saja. Ketika kamu mengubah pengaturan Following list menjadi Everyone, maka orang lain dapat kembali melihat daftar akun yang kamu ikuti.

Selain menyembunyikan Following list, kamu juga bisa menyembunyikan fitur lainnya seperti jumlah Liked videos bisa diatur ke Only me saja. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang boleh menandai akun kamu baik itu semua orang, orang yang hanya kamu ikuti saja, saling mengikuti, bahkan tidak sama sekali.

Begitu pula pada komentar yang bisa kamu setel, orang yang kamu ikuti balik saja bisa berkomentar atau tidak sama sekali. Oleh karena itu TikTok memiliki banyak sekali fitur privasi yang bisa kamu gunakan untuk menjaga akun agar tidak dilihat oleh sembarang orang jika kamu menginginkannya.

Pastinya dengan menyembunyikan daftar akun yang kamu ikuti bisa mengurangi orang lain yang suka kepo atau selalu penasaran tentang aktivitas yang kamu lakukan selama menggunakan TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar