Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M40 – Handphone Menengah yang Tak Kalah Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M40 - Header

Gadgetren – Samsung Galaxy M40 resmi meluncur pada tahun 2019 silam. Dengan kelebihan dan kekurangannya, perangkat ini pun dapat menjadi salah satu alternatif handphone di kelas menengah ke bawah.

Handphone ini menawarkan paket komplit. Kita dapat menemukan mulai dari dapur pacu bertenaga, konfigurasi kamera dengan lensa lengkap, hingga berbagai macam fitur pendukung yang bisa memudahkan aktivitas pengguna.

Meskipun begitu, Galaxy M40 belum tentu cocok untuk semua orang. Kita makanya tetap perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan handphone ini terlebih dulu sebelum benar-benar meminangnya.

Kelebihan Samsung Galaxy M40

Jika dimulai dari kelebihannya maka sektor dapur pacu dapat menjadi sorotan pertama. Galaxy M40 meluncur dengan dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang secara teknis masih cukup untuk pemakaian masa kini.

Snapdragon 675 soalnya sudah dikembangkan dengan delapan buah inti Qualcomm Kryo 460 yang mampu dipacu hingga 2,0GHz. Chipset tersebut pun dilengkapi sudah menggunakan Qualcomm Adreno 612 serta manufaktur 11nm.

Dengan konfigurasi tersebut, Snapdragon 675 tentu mampu menangani berbagai macam tugas mulai dari sekadar berkomunikasi hingga bermain game. Galaxy M40 apalagi juga mengombinasikannya bersama RAM berkapasitas hingga 6GB.

Kelebihan yang kedua terletak pada konfigurasi kamera miliknya. Galaxy M40 mempunyai lensa utama beresolusi hingga 32MP yang disandingkan dengan sensor sudut lebar 8MP dan kedalaman 5MP di bagian belakang serta 16MP di depan.

Sebagai handphone kelas menengah, Galaxy M40 pun termasuk perangkat dengan fitur pendukung yang lumayan lengkap. Termasuk di antaranya meliputi Bluetooth 5.0, Dolby Atmos, NFC, hingga perlindungan dari lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Kekurangan Samsung Galaxy M40

Sayangnya jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat yang lebih baru, Galaxy M40 memang akan terlihat mempunyai banyak kekurangan. Layar dengan refresh rate standar menjadi salah satu di antaranya.

Seperti apa yang kita tahu, kebanyakan handphone menengah sekarang ini sudah dilengkapi dengan refresh rate tinggi di mana bahkan ada yang menggunakan hingga 144Hz. Animasi yang ditampilkan Galaxy M40 makanya bisa kalah mulus untuk menayangkan konten-konten tertentu.

Absennya dukungan tahan air dan debu dari Galaxy M40 juga perlu diperhatikan bagi kita yang ingin meminangnya. Beberapa handphone sekelasnya padahal sudah menggunakan setidaknya sertifikasi IP52 atau lebih tinggi.

Kamu yang memutuskan membeli handphone ini juga harus menyiapkan dana lebih untuk membeli headset nirkabel atau konektor audio ke USB Type-C. Galaxy M40 soalnya tidak dilengkapi dengan jack 3,5mm.

Teknologi pengisian cepat yang diusung oleh Galaxy M40 juga hanya 15W. Artinya, proses mengisi baterai bakalan berjalan lebih lama ketimbang beberapa handphone sekelasnya yang mana membawa daya lebih dari 18W.

Tinggalkan Komentar