Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy M40, Unggulkan RAM 6GB dan Kamera Utama 32MP

Samsung-Galaxy-M40-Featurez

Gadgetren – Samsung baru saja secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy M40 di India.

Berbeda dengan Galaxy M lainnya yang menggunakan poni, Samsung Galaxy M40 ini menggunakan layar penuh dengan punch hole di bagian kiri yang dinamakan Infinity-O. Hal ini membuat layarnya terlihat lebih penuh dibandingkan layar yang menggunakan poni.

Punch hole ini sendiri digunakan untuk menyematkan kamera depannya. Sementara layarnya sendiri memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi PLS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19,5:9.

Smartphone ini tidak memiliki lubang suara di bagian depan agar bezel layarnya lebih ramping sehingga menggunakan teknologi Screen Sound yang dapat menghasilkan suara dengan lantang.

Kamera depan smartphone ini mempunyai resolusi 16 MP ditambah apertur f/2.0 yang dapat memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat fitur AI Beauty.

Sementara 3 kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 32 MP (apertur f/1.7), kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2), dan kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.2) yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Berkat fitur Live Focus yang mengombinasi kamera utama dan sekunder, memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultra-wide dari perangkat ini dapat menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut 123 derajat.

Samsung-Galaxy-M40-Back

Kamera utama dari perangkat ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Sedangkan untuk merekam video Super Slow-motion memiliki kecepatan 240 FPS. Samsung Galaxy M40 mempunyai sensor fingerprint di bagian belakang dan fitur Face Unlock.

Beralih ke sektor hardware, Samsung mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core dengan teknologi proses 11nm sebagai dapur pacu dari Galaxy M40. RAM 6 GB dan storage internal 128 GB pun telah disematkan di dalamnya untuk mendampingi chipset tersebut.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Sementara fitur pengisian daya baterainya telah menggunakan teknologi Fast Charging 15W melalui port USB Type-C.

Sensor NFC telah dibenamkan di dalamnya yang mempermudah penggunanya dalam melakukan pembayaran digital, transfer daya, pengecekan e-Money, pengisian e-Money, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, Bluetooth 5.0, Dolby Atmos, dan sistem operasi Android Pie dengan tampilan antarmuka OneUI. Sayangnya port jack audio 3,5mm tidak hadir pada perangkat ini.

Dengan kata lain, penggunanya dapat menggunakan kabel adapter jack audio untuk menyambungkan headphone atau earphone reguler ke smartphone ini. Selain itu, penggunanya dapat juga menggunakan alternatif headphone atau earphone Bluetooth maupun port USB Type-C.

Samsung Galaxy M40 mulai dijual di India pada tanggal 18 Juni 2019 dengan harga yang mencapai 19.990 Rupee atau sekitar Rp 4,09 juta. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, bisa dibilang harga dari Galaxy M40 ini menarik.

Menurut Gadgeter, apakah Galaxy M40 akan resmi dijual di Indonesia mengingat beberapa smartphone seri Galaxy M telah dijual di tanah air.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar