Smartphone

Sudah Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M40?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M40 Header

Gadgetren – Baru-baru ini Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M40 di India dengan spesifikasi hardware untuk kelas menengah.

Perangkat yang satu ini menggunakan layar penuh tidak berponi, melainkan punch hole. Sementara baterainya memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat bertahan lama. Dari sisi performa pun sudah bertenaga untuk kelas menengah.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M40 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M40

1. Layar

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Meskipun tidak berponi, namun Galaxy M40 menggunakan punch hole untuk menyimpan kamera depannya.

2. Performa

Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy M40 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-Core yang bertenaga berkat teknologi proses 11nm. Bahkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang hadir di smartphone ini turut mendampingi performa dari chipset tersebut.

3. Kamera

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M40 telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang dalam konfigurasi 32 MP + 5 MP + 8 MP (ultra-wide) yang dapat menghasilkan foto dengan menarik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie.

4. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci menggunakan sidik jari. Sedangkan fitur Face Unlock memudahkan pembukaan kunci layar Galaxy M40 menggunakan wajah.

5. NFC

Samsung telah menyematkan sensor NFC pada smartphone yang satu ini sehingga penggunanya dapat dengan mudah untuk melakukan pembayaran digital, transfer data, pengisian e-Money, dan masih banyak lagi.

6. Baterai

Dengan baterai berkapasitas 3500 mAh, pihak Samsung mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Untuk pengisian daya baterainya pun dapat berjalan cepat berkat hadirnya fitur Fast Charging 15W.

7. Android Pie

Samsung Galaxy M40 ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android Pie yang mempunyai tampilan antarmuka OneUI. Bisa dibilang tampilan antarmuka yang dibuat oleh Samsung ini memudahkan penggunanya untuk melakukan navigasi di smartphone.

Kekurangan Samsung Galaxy M40

1. Debu dan Noda sidik jari mudah Menempel

Debu dan noda sidik jari mudah menempel pada bodi belakang Samsung Galaxy M40. Untuk itu, penggunanya dapat langsung menyematkan casing tambahan agar bodi belakangnya menjadi lebih aman lagi.

Tinggalkan Komentar