Berita Perangkat Pintar

Jajaran Kulkas Samsung Bespoke Terbaru Segera Hadir di CES 2023, Ini Fitur-Fitur Canggihnya!

Samsung-Family-Hub-UI

Gadgetren – Memasuki awal tahun baru, Samsung Electronic akan turut memamerkan teknologi terbaru pada produk kulkas Bespoke dalam ajang CES 2023 yang mencakup Bespoke 4-Door Flex dengan teknologi Family Hub+, Bespoke Side-By-Side dan Top-Mounted, hingga Bespoke AI Oven.

Pertama kali hadir pada awal Januari 2021, kulkas Samsung Bespoke 4-Door Flex masih didesain dengan tampilan yang standar tanpa penyematan layar berteknologi Family Hub. Kini melalui ajang CES 2023, Samsung pun akan menghadirkan kulkas Bespoke 4-Door Flex dengan teknologi Family Hub+ yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang dilayangkan kepada tim Gadgetren, Samsung pun membeberkan beberapa keunggulan dari produk Bespoke tersebut. Teknologi Family Hub sendiri merupakan layar sentuh yang menyajikan beragam fitur untuk memudahkan pengguna menyiapkan makanan dan bisa dikelola juga melalui aplikasi SmartThings pada perangkat handphone.

Untuk kulkas Bespoke 4-Door Flex dengan Family Hub+ ini akan mengusung layar berukuran 32 inci yang memiliki resolusi Full HD. Sesuai dengan namanya, kulkas ini akan memiliki empat pintu yang menawarkan varian warna beragam dan bisa dipersonalisasi oleh setiap pembeli.

Sebagai informasi sebelumnya Bespoke 4-Door Flex varian standar menyediakan delapan pilihan warna meliputi Grey Glass, Sky Blue Glass, Navy Steel, Champagne Steel, Matte Black Steel, Navy Glass, White Glass, dan Rose Pink Glass. Namun untuk ketersediaan warna Bespoke 4-Door Flex dengan Family Hub+, Samsung belum menginformasikan secara detail.

Bedanya dengan layar Family Hub terdahulu dengan Family Hub+ ini akan menjadikan kulkas Bespoke 4-Door Flex seperti layar televisi berkat Samsung TV Plus yang kini mendukung hingga 190 channel gratis. Selain itu, Family Hub+ akan bisa terhubung ke akun Google Photos pengguna agar mereka bisa berbagi dan menampilkan foto-foto bersama keluarga dan kerabat.

Kulkas Bespoke 4-Door Flex dengan Family Hub+ ini akan diluncurkan di Amerika Utara dan Korea Selatan pada kuartal pertama tahun 2023. Sementara itu pembaruan software Family Hub juga akan diluncurkan tahun 2023 di seluruh pasar di Korea Selatan, Amerika Serikat, Asia Timur dan Barat, Amerika Latin, dan Eropa.

Samsung-Bespoke-Side-by-Side-Refrigerator.

Di sisi lain, kulkas Bespoke Side-by-Side atau dengan tampilan dua pintu bersebelahan hadir tanpa layar Family Hub. Namun di dalam kulkas ini akan dibekali fitur Plumbing Water Dispenser dan AutoFill Water Pitcher with Infuser untuk menyediakan air dingin atau air dengan perasa alami serta dua pembuat es otomatis dengan bentuk seperti kubus.

Sedangkan kulkas Bespoke Top-Mounted atau dengan tampilan dua pintu bentuk standar akan menawarkan fitur Optimal Fresh Zone+ dan Active Fresh Filter yang diklaim mampu mempertahankan kesegaran makanan lebih lama sembari menghilangkan 99,99% bakteri.

Baik kulkas Bespoke Side-by-Side dan Top-Mounted memiliki fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy untuk efisiensi daya. Bila fitur Al Energy Mode diaktifkan maka kecepatan kompresor dan frekuensi siklus defrost atau bunga es akan tidak menumpuk sehingga penggunaannya lebih hemat daya listrik.

Samsung-Bespoke-AI-Oven

Mengenai ketersediaan, kulkas Bespoke Side-by-Side akan dipasarkan di Amerika Serikat pada kuartal pertama 2023. Sedangkan Bespoke Top-Mounted akan mulai hadir di Thailand pada bulan Maret 2023 dan selanjutnya akan tersedia secara global.

Terakhir ialah perangkat pemanggang pintar Bespoke AI Oven yang akan didukung fitur AI Pro Cooking di mana mampu mencegah makanan tidak mudah gosong. Teknologi ini bisa merekomendasikan pengaturan memasak dengan mengenali 80 masakan dan bahan-bahan yang berbeda.

Disamping itu Bespoke AI Oven bisa terhubung dengan aplikasi SmartThings Cooking dan Samsung Health yang dapat  menganalisis statistik olahraga dan tujuan diet pengguna berdasarkan bahan yang mereka miliki di kulkas. Bespoke AI Oven akan diluncurkan di Amerika Utara pada kuartal ketiga tahun 2023.

Tinggalkan Komentar