Berita Perangkat Pintar

Kulkas Canggih Terbaru dari Samsung dengan Family Hub Resmi Sambangi Indonesia

Kulkas-Samsung-Family-Hub-3

Gadgetren – Samsung Indonesia kembali membawa kulkas yang mengusung teknologi Family Hub dengan beberapa pembaruan.

Kulkas pintar ini tak hanya bisa menjadi pendingin dan pengawet makanan saja, tetapi juga dapat diandalkan untuk membantu aktivitas, sebagai hiburan, hingga membantu penggunanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun Samsung Family Hub saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dalam warna hitam dengan tipe dua pintu. Dibanderol Rp29.999.000, kulkas pintar ini tersedia di situs Samsung.com, e-commerce yang menjadi partner, maupun toko luring Samsung terdekat.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian kulkas Samsung Family Hub sampai dengan tanggal 6 Februari 2022 akan memberikan bonus langsung senilai total Rp2.799.000 berupa Galaxy M12 dan cashback senilai hingga Rp1.000.000. Pembeli juga dapat menggunakan kartu kredit dengan penawaran cicilan 0% hingga 24 bulan.

Seperti generasi sebelumnya, kulkas Samsung Family Hub dengan layar seperti tablet di pintu kanannya ini juga didukung oleh sistem operasi Tizen yang bisa secara otomatis melakukan pembaruan mandiri.

Namun sistem operasi Tizen pada kulkas ini hanya menyediakan aplikasi bawaan yang sudah ada di dalamnya saja. Aplikasi lain tidak bisa diunduh sehingga pengguna hanya bisa mengandalkan browser untuk memasuki halaman tertentu misalnya mengakses YouTube, membuka email, berselancar di media sosial dan masih banyak lagi.

Melvin Rubianto selaku Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan Tizen agar bisa mengakses lebih banyak aplikasi.

 Kulkas-Samsung-Family-Hub-1.

Selain itu, kulkas ini turut menghadirkan fitur-fitur seperti asisten suara Bixby, bisa terhubung ke handphone Samsung dengan menggunakan SmartThings, bisa mengakses Spotify untuk menyetel lagu, dan Family Board atau fitur Memo yang bisa digunakan untuk meninggalkan sebuah pesan digital lewat layar kulkas.

Ditambah lagi ada fitur View Inside untuk melihat isi kulkas yang ada lewat handphone. Sayangnya, kamera yang terhubung ke dalam kulkas hanya bisa mengarah ke dua rak di dalam kulkas dan belum bisa mengarahkan ke berbagai sisi sehingga tidak semua isi kulkas terlihat.

Di samping itu, kulkas Samsung Family Hub tetap membawa fitur Meal Planner yang dapat membantu memilih makanan sehat untuk diet dari bahan yang tersedia di kulkas. Kemudian fitur Smart Recipe bisa merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Kulkas-Samsung-Family-Hub-Smart-View-Mirroring-dari-Samsung-Z-Fold

Bahkan resep-resep tersebut juga bisa ditambahkan ke Meal Planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahan yang perlu dibeli ke fitur shopping list. Dengan adanya meal planner mingguan dan shopping list, pengguna tidak akan mengalami kekurangan bahan saat memasak.

Sementara itu, pembaruan yang kini dibenamkan ke dalam kulkas Family Hub buatan Samsung ini merupakan fitur Calendar yang memungkinkan pengguna dapat mengingat jadwal selama sebulan bahkan lebih. Contohnya jadwal rapat, ulang tahun anak, hari penting keluarga lainnya.

Fitur tambahan lainya berupa Smart View yang mana pengguna bisa melakukan mirroring layar handphone Samsung untuk mengakses layanan Video on Demand, streaming serial pilihan, hingga menonton YouTube. Mengenai durabilitasnya, pihak Samsung menjelaskan bahwa layar Samsung Family Hub sudah tahan terhadap percikan air.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar