Berita Perangkat Pintar

Samsung Rilis Kulkas Bespoke Yang Bisa Dikonfigurasi Pembeli, Apa Saja Fitur Barunya?

Samsung-Bespoke-4-Door-Flex-Header.

Gadgetren – Mengusung tema ‘Better Normal for All’, Samsung Electronics telah memperkenalkan jajaran inovasi terbarunya dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021.

Dalam acara yang ditayangkan secara virtual untuk pertama kalinya lantaran pandemi COVID-19 lewat kanal resmi Samsung Electronics global, Sebastian Seung selaku President and Head of Samsung Research menjelaskan bahwa pihaknya berkeinginan untuk membuat masa depan konsumen lebih baik di tengah situasi yang menantang saat ini.

Hal tersebut kemudian memicu Samsung membuat beragam inovasi dalam setiap produk barunya di tahun 2021 akibat di tahun sebelumnya semua orang lebih banyak meluangkan waktu di rumah dibandingkan di luar. Permintaan teknologi atau gadget pun kini bergeser menjadi yang dibutuhkan bukan lagi yang diinginkan.

“Teknologi yang kami hadirkan ada di sekitar anda dimana mereka akan menolong melakukan aktivitas sehari-hari agar lebih mudah dan kami memberikan inovasi yang didesain lebih personal dan lebih intuitif dengan teknologi kecerdasan buatan,” ujarnya.

Salah satu produk baru yang pertama kali ia pamerkan adalah kulkas pintar bernama Bespoke 4-Door Flex. Versi terbaru dari kulkas Bespoke ini menggunakan panel datar kontemporer dengan pegangan yang tersembunyi.

Dengan konfigurasi empat pintu yang didesain lebih ramping, pintu kulkas Bespoke terbuat dari bahan yang dilapisi kaca atau baja dengan menyuguhkan delapan pilihan warna yang dapat diganti meliputi Grey Glass, Sky Blue Glass, Navy Steel, Champagne Steel, Matte Black Steel, Navy Glass, White Glass, dan Rose Pink Glass.

CES-2021-Press-Conference-Samsung

Penggunanya pun dapat menyesuaikan bentuk dan fungsi kulkas sesuai tema interior di rumah dan memberikan kesan dapur yang lebih estetis. Kulkas Bespoke empat pintu ini mulai tersedia di Amerika Utara pada musim semi atau sekitar bulan Juni sampai Agustus 2021. Selanjutnya akan dipasarkan ke wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Asia, termasuk Indonesia.

Tak lupa membawa peningkatan, kulkas Bespoke menawarkan fitur Beverage Center yang akan memberikan akses cepat ke dispenser air dan water pitcher yang dapat terisi secara otomatis. Kulkas Bespoke empat pintu juga dilengkapi dengan Dual Auto Ice Maker yang tidak hanya membuat es batu ukuran standar, tetapi juga ice bites atau es batu berbentuk dadu yang lebih kecil.

Samsung-Bespoke-4-Door-Flex

Selain itu, kulkas Bespoke hadir lebih segar dengan teknologi Zona Flex yang merupakan sebuah kompartemen serbaguna yang suhunya dapat diubah dari suhu lemari es hingga ke suhu freezer. Lantaran Zona Flex dibekali lima pengaturan suhu berbeda yang terdiri dari Freeze, Soft Freeze, Meat atau Fish, Fruits atau Veggies, dan Beverage.

Terakhir terdapat Flex Crisper yang memungkinkan pengguna menyimpan daging atau ikan pada suhu optimal. Sementara fitur Crisper+ dapat membuat buah dan sayuran lebih segar dan tahan lama. Uniknya produk ini menyediakan format Column dan Bottom Mount Freezer yang dapat terus ditambah sesuai dengan kebutuhan setiap rumah tangga layaknya konfigurasi modular.

Sebagai tambahan informasi, Samsung juga mengumumkan layanan baru dalam CES 2021 bernama Samsung SmartThings Cooking. Layanan memasak ini bertujuan untuk memudahkan aktivitas kuliner pengguna.

Meal Planner yang ditenagai Food AI dari Whisk akan secara otomatis merekomendasikan makanan selama seminggu penuh, membuat daftar belanja bahan-bahan yang dibutuhkan, dan terhubung otomatis ke penjual bahan makanan untuk proses belanja satu pintu langsung dari kulkas Family Hub atau layar handphone.

Tinggalkan Komentar