Berita Perangkat Pintar

Kulkas Pintar Samsung Bespoke French Door Segera Hadir di CES 2022

Samsung-Bespoke-French-Door-Family-Hub

Gadgetren – Dalam ajang CES 2022 pada bulan Januari 2022 nanti di Las Vegas, Samsung dikabarkan akan meluncurkan kulkas Bespoke terbaru yang didukung oleh teknologi Family Hub bernama Bespoke French Door.

Adapun kulkas Bespoke French Door yang dibekali teknologi Family Hub ini memiliki layar sentuh di pintu sebelah kanan atasnya yang tampak menyatu dengan panel kaca lemari es sehingga terlihat tidak ada bingkai yang mengelilinginya.

Dilansir dari The Verge, layar sentuh tersebut berukuran 21,5 inci yang dapat dioperasikan layaknya tablet. Kabarnya teknologi layar sentuh yang ada pada kulkas Family Hub ini mengusung kemampuan yang telah diterapkan pada TV Samsung dan tablet.

Agar dapat terhubung dengan handphone, kulkas Family Hub menurut laporan The Verge telah dilengkapi oleh SmartThings Hub. Dengan begitu pengguna dapat menghubungkan dan mengontrol kulkas maupun perangkat IoT lainnya hanya lewat handphone saja.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan pihak Samsung, Family Hub telah mendapatkan pembaruan termasuk untuk kulkas Bespoke French Door. Pembaruannya fokus pada software dengan beberapa penambahan sehingga menghadirkan fitur baru seperti widget untuk kalender, catatan atau notes, daftar belanja, dan daftar To Do atau kegiatan yang ingin dilakukan.

Adapula penambahan asisten suara Alexa Amazon yang mana kulkas Bespoke French Door dengan Family Hub bisa diperintah untuk memutar musik maupun mengontrol perangkat lainnya. Ditambah menyematkan teknologi kamera yang ada di dalam kulkas agar dapat memindai label makanan hingga memberitahu bila ASI yang disimpan sudah kadaluwarsa.

Samsung-Bespoke-with-Family-Hub

Kamera yang ada di dalam kulkas tersebut dapat menganalisis isi kulkas dan menawarkan resep dan saran rencana jenis makanan yang bisa dimasak berdasarkan bahan yang ada. Kulkas dengan Family Hub ini juga dapat menyarankan bahan makanan yang habis untuk resep dan secara otomatis akan menambahkannya ke keranjang belanja online di layar sentuh kulkas.

Varian Bespoke French Door ini meliputi 4-Door French Door dan 3-Door French Door. Selain edisi French Door, Bespoke dengan Family Hub juga terseda dalam 4-Door Flex dan side by side atau dua pintu.

Bespoke French Door menyediakan kombinasi warna yang beragam dengan pilihan 12 warna dan dua tipe bahan akhir berupa gelas dan baja. Untuk tipe gelas, warnanya antara lain putih, abu-abu, merah muda, hitam, biru, oranye, dan kuning, sedangkan tipe baja mencakup warna tuscan, hitam, biru tua, hijau, dan stainless steel.

Tinggalkan Komentar