ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Agar Tidak Terlihat Online di TikTok Oleh Orang Lain

Cara Agar Tidak Terlihat Online di TikTok Header

Gadgetren – Melalui fitur message atau pesan di TikTok, kamu bisa diketahui teman jika kamu online lho. Namun begitu kamu juga bisa menyembunyikan status menjadi tidak online dengan mengaktifkan fitur bawaan yang disediakan.

Memang kebiasaan pengguna media sosial sendiri berbeda-beda. Ada yang ingin terlihat online maupun tidak sehingga TikTok pun menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan status aktivitas online.

Oleh karena kebutuhan tersebut, beberapa pengguna yang ingin tahu bagaimana bisa agar tidak terlihat online di TikTok bisa mengikuti penjelasan dan langkah-langkahnya secara rinci di bawah ini.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk menu Profil di pojok kanan bagian bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar.
  • Pilih menu Pengaturan dan privasi. status-aktivitas-tiktok-2.
  • Pilih menu Privasi. status-aktivitas-tiktok-1.
  • Pilih menu Status Aktivitas.status-aktivitas-tiktok
  • Lalu geser ke kiri tombol biru muda sampai berubah menjadi abu-abu.  

Nah apabila kamu sudah menonaktifkan tombol status aktivitas tersebut, maka kamu tidak akan terlihat online lagi. Kamu pun bisa cek pada bagian menu message atau pesan yang akan menampilkan ikon bulat warna abu-abu.

Sebaliknya jika status aktivitas aktik, maka ikon bulat di halaman pesan dekat foto profil akan berwarna biru muda yang berarti menandakan kamu online. Dengan fitur Status Aktivitas diaktifkan, kamu akan terlihat online dan bisa juga digunakan untuk melihat siapa saja yang tengah online.

Selain itu aktivitas aktif atau terakhir di TikTok akan bisa terlihat jika kedua pengguna sama-sama mengaktifkan fitur status aktivitas. Hal ini berarti bahwa pengikut bersama dapat melihat kapan kamu terakhir kali aktif di TikTok.

Jika hanya salah satu saja yang mengaktifkan pengaturan ini, maka tidak akan dapat melihat status aktivitas orang lain. Namun begitu ada syarat khusus bisa menikmati fitur status aktivitas di mana kamu harus berusia 18 tahun atau lebih untuk mendapatkan akses ke fitur ini.

Perlu diketahui bawah saat kamu menonaktifkan status aktivitas, kamu dan pengikut tidak akan bisa melihat status aktivitas satu sama lain dikarenakan hal tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar