ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyimpan Video Reels Instagram Milik Sendiri ke Galeri Handphone

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Instagram melalui fitur Reels memungkinkan pengguna membuat video singkat dengan waktu 90 menit yang mana sebelumnya hanya 15 menit, 30 menit, dan 60 menit.

Dengan Reels, pengguna Instagram bisa lebih menceritakan kontennya melalui sajian video sehingga lebih menarik ditonton oleh pengikut maupun yang melihatnya.

Membuat video Reels juga terbilang mudah karena pengguna hanya tinggal merekam langsung video dari aplikasi Instagram maupun dari video yang sudah disimpan di dalam galeri.

Beragam fitur untuk membuat Reels semakin informatif juga telah disediakan seperti bisa memasukkan musik, filter, dipercepat, pengatur waktu, mengatur tata letak video, dan masih banyak lagi.

Setelah diunggah ke dalam akun personal, Reels akan tampil pada halaman profil di menu Reels dengan ikon play. Namun mungkin kamu belum tahu bahwa Reels milik kita sendiri yang sudah selesai diunggah bisa disimpan kembali ke dalam galeri handphone.

Tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga atau alat pengunduh video dari web browser, kamu bisa dengan mudah langsung mengunduh video Reels kamu sendiri langsung dari Instagram.

Tentunya hal ini akan dibutuhkan jika video asli sudah tidak tersimpan lagi di handphone kamu atau kamu tidak sengaja sudah menghapusnya sehingga tidak memiliki cadangan sama sekali.

Cara Menyimpan Video Reels Instagram Sendiri ke Galeri

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Ketuk gambar Profil kamu yang terletak di pojok bawah kanan.Cara-Menyimpan-Reels-Sendiri-ke-Galeri-1.
  3. Ketuk ikon Reels di halaman Profil.Cara-Menyimpan-Reels-Sendiri-ke-Galeri-4
  4. Pilih video Reels yang ingin disimpan ke dalam galeri handphone.
  5. Buka video Reels tersebut dan di bagian bawah kanan ketuk ikon tiga titik.Cara-Menyimpan-Reels-Sendiri-ke-Galeri-2
  6. Ketuk Simpan ke Rol Kamera yang ada di baris akhir.Cara-Menyimpan-Reels-Sendiri-ke-Galeri-3
  7. Di layar akan muncul keterangan Memuat di mana kamu harus menunggu sebentar sampai video Reels tersimpan.
  8. Cara-Menyimpan-Reels-Sendiri-ke-Galeri-5
  9. Apabila video Reels tersimpan, maka keterangan Memuat di layar akan hilang.
  10. Setelah itu, kamu bisa mengecek video Reels tersebut di galeri handphone kamu yang tersimpan di folder Instagram.

Fitur Simpan ke Rol Kamera untuk menyimpan video Reels diketahui hanya untuk video Reels yang kita unggah saja. Jika kamu ingin menyimpan video Reels milik orang lain, maka fitur ini tidak akan muncul.

Oleh karena itu kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun lewat layanan unduhan jika ingin menyimpan video Reels dari akun Instagram lain.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar