Berita Wearable

Tahan 12 Hari! Xiaomi Redmi Watch 3 Resmi Meluncur

Xiaomi Redmi Watch 3

Gadgetren – Selain menghadirkan Redmi Band 2, Xiaomi juga turut meluncurkan perangkat wearable terbarunya yang bernama Redmi Watch 3 di pasar Tiongkok.

Jam tangan pintar ini dibanderol sekitar 499 Yuan atau setara Rp1,1 jutaan yang lebih mahal dibandingkan Redmi Band 2. Dari segi spesifikasi, Redmi Watch 3 hadir dengan layar berukuran 1,75 inci yang mempunyai resolusi 450 x 390 piksel berpanel AMOLED serta tingkat kecerahan 600 nit.

Layarnya juga didukung fitur Always on Display dan memiliki lebih dari 200 watch face yang bisa disesuaikan melalui aplikasi pendukungnya di handphone. Bobotnya sekitar 37 gram dengan ketebalan 10mm. Redmi Watch 3 mengusung bodi dengan bingkai datar dan sudut melengkung. Pada bagian sisi kanan bodinya terdapat tombol pengaturan menu untuk konten di layarnya.

Perangkat ini memiliki pilihan strap warna hitam dan putih serta tersedia strap warna khusus yakni biru muda dan hijau muda. Untuk mendapatkan strap khusus tersebut, pembeli harus merogoh uang lagi seharga 69 Yuan atau setara Rp155 ribuan yang dijual terpisah.

Baterainya berkapasitas 289mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 hari pemakaian dengan sekali pengisian daya. Metode pengisian dayanya juga dilakukan dengan kabel magnetik yang menempel di bagian belakang bodinya di mana berdekatan dengan sensor.

Sensor tersebut bisa memantau berbagai macam data-data kesehatan seperti memonitor detak jantung, mencatat kalori, kadar oksigen dalam darah atau SpO2, dan langkah kaki. Untuk menemani pengguna berolahraga, Redmi Watch 3 menyediakan 121 mode olahraga mulai dari sepeda, lari, aerobik, gym, yoga, dan masih banyak lagi.

Redmi-Watch-3-Spek

Perangkat ini juga didukung GNSS untuk merekam waktu olahraga pengguna secara nyata. Bahkan menyediakan GPS untuk mencatat rute lari atau sepeda pengguna dari awal mulai hingga akhir. Sertifikasi 5 ATM juga telah diberikan sehingga jam tangan pintar ini bisa diajak berenang di air tawar dengan kedalaman hingga 50 meter.

Jika pengguna mengalami kecelakaan atau butuh bantuan, jam tangan pintar ini bisa melakukan panggilan darurat atau SOS. Dengan koneksi Bluetooth 5.2, Redmi Watch 3 bisa menerima panggilan telepon dan berkomunikasi dengan lancar karena mikrofon yang dibekali fitur peredam bising di sekitar.

Tak lupa Redmi Watch 3 menyediakan fitur NFC sebagai metode pembayaran non tunai, mengisi atau mengecek e-money, transfer data, hingga sebagai kunci pintu rumah atau apartemen.

Tinggalkan Komentar