Berita Wearable

Bawa Fitur Peredam Suara Bising, Redmi Buds 4 Lite Resmi Dirilis

Xiaomi Redmi Buds 4

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran Redmi Watch 3 dan Redmi Band 2, Xiaomi juga turut menghadirkan perangkat audio TWS terbarunya yang bernama Redmi Buds 4 Lite di pasar Tiongkok. Perangkat audio baru ini memiliki nama lain di pasar Tiongkok yakni Youth Edition.

Dibanderol seharga 139 Yuan atau setara dengan Rp314 ribuan sampai akhir tahun 2022, Redmi Buds 4 Lite menawarkan empat varian warna mencakup Sunny White, Midnight Black, Sunset Orange, dan Trendy Green. Setelah akhir tahun, perangkat audio ini dilepas dengan harga normal sekitar 149 Yuan atau Rp337 ribuan.

Secara kasat mata tampilan earbud perangkat audio ini mirip dengan Apple AirPods. Masing-masing earbud Redmi Buds 4 Lite mengusung bobot 3,9 gram. Bentuk earbud memiliki gagang yang menjuntai ke bawah. Wadahnya sendiri berbentuk oval yang sedikit tebal.

Wadahnya tersebut juga menyediakan port USB Type C untuk koneksi pengisian daya. Soal ketahanannya, Redmi Buds 4 Lite diklaim mampu bertahan hingga 20 jam penggunaan dengan wadah casing. Sementara itu speaker perangkat audio ini mengusung ukuran 12nm yang sudah mampu menghadirkan suara yang jernih dan dalam.

Terdapat pula dukungan fitur noise cancellation untuk meredam suara bising di sekitar pengguna. Saat pertama kali wadah casing terbuka maka Redmi Buds 4 Lite langsung melakukan pairing agar dapat terhubung ke handphone untuk digunakan mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game.

Xiaomi-Redmi-Buds-4-Lite

Dengan koneksi Bluetooth 5.3, perangkat audio ini mampu melakukan transmisi audio dengan lancar. Ditambah lagi sudah mendukung mode latensi rendah sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman mendengarkan suara yang mulus tanpa gangguan.

Tak ketinggalan Redmi Buds 4 Lite sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan bahwa kedua earbud tahan terhadap cipratan air dan debu sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika mengenakannya di luar ruangan pada saat hujan gerimis atau panas terik sekalipun.

Belum diketahui apakah Redmi Buds 4 Lite akan juga hadir di Indonesia. Namun begitu biasanya produk Xiaomi untuk segmen pemula juga turut dipasarkan di Indonesia mengingat bahwa permintaan produk audio TWS juga terbilang tinggi. Apalagi saat ini masih berlaku bekerja jarak jauh atau belajar dari rumah.

Tinggalkan Komentar