Berita Wearable

Bisa Ukur Kadar Oksigen Dalam Darah, Xiaomi Redmi Band 2 Resmi Dirilis

Xiaomi Redmi Band 2

Gadgetren – Menutup tahun 2022, Xiaomi merilis smartband terbarunya di pasar Tiongkok yang bernama Redmi Band 2. Jam tangan pintar ini hadir dengan layar lebih lebar, bodi ramping, dan memiliki bobot yang ringan.

Saat ini Redmi Band 2 dijual di pasar Tiongkok dengan harga promo 159 Yuan atau Rp350 ribuan sampai akhir tahun 2022. Setelah itu harganya akan melonjak menjadi 169 Yuan atau Rp380 ribuan. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan pendahulunya yang dipasarkan tahun 2020 silam.  

Secara fisik, bodi jam tangan pintar ini memiliki berat 14,9 gram dengan ketebalan 9,99mm. Layarnya berukuran 1,47 inci yang mana 76 persen lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya. Perangkat Redmi Band 2 tampil dengan warna hitam dan tidak memiliki tombol di bagian bodinya.

Jam tangan pintar ini juga dilengkapi strap yang memiliki enam varian warna mencakup Fluorescent Green, Pink Gold, Black, Light Blue, Dark Green, dan White. Strap tersebut bisa diganti-ganti oleh pengguna sesuai dengan selera mereka yang biasanya dijual terpisah selain dari strap bawaan.

Baterainya berkapasitas 210mAh yang mampu digunakan selama enam hari untuk sekali pengisian daya dalam penggunaan berat. Sedangkan untuk penggunaan normal, jam tangan pintar ini bisa menemani pengguna sampai dengan 14 hari lamanya sama seperti generasi sebelumnya.

Redmi-Band-2-spek

Pengisian daya Redmi Band 2 bisa dilakukan dengan kabel magnetik yang tersedia dalam kemasan pembeliannya. Di dekat magnet untuk mengisi daya terdapat sensor untuk memonitor detak jantung pengguna seharian beserta data-data kesehatan lainnya seperti jumlah kalori, langkah kaki, kadar oksigen dalam darah SpO2, hingga memantau datang bulan untuk kaum perempuan.

Berkat sertifikasi 5 ATM, Redmi Band 2 bisa diajak berenang hingga kedalaman 50 meter di air tawar. Namun untuk di laut dengan tingkat keasinan yang tinggi perangkat ini belum dapat digunakan untuk berenang di pantai atau di dalam air laut sehingga sebaiknya pengguna lebih berhati-hati agar tidak rusak.

Selain bisa memantau data-data kesehatan pengguna, Redmi Band 2 sudah mendukung 30 mode olahraga seperti yoga, elektikal, sepeda, lari, aerobik, workout, gym, jump rope, dan masih banyak lagi. Lebih dari 100 watch face juga telah tersedia yang bisa diatur melalui aplikasi di handphone yang terhubung ke Redmi Band 2.

Tinggalkan Komentar