Tips dan Trik Aplikasi

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul di Handphone?

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul - Header

Gadgetren – Meskipun sudah membawa berbagai macam dukungan ke dalam layanan miliknya, Instagram tidak pernah berhenti mengembangkan fitur baru untuk melengkapi pengalaman pemakaian para pengguna.

Platform media sosial tersebut bahkan baru saja memperkenalkan beberapa di antaranya yang mana termasuk fitur Note maupun dukungan untuk membuat postingan dengan menggunakan Emoji atau teks saja.

Sayangnya, berbagai macam fitur baru yang digelontorkan oleh Instagram kadang-kadang memang tidak akan langsung muncul di handphone kita saat diperkenalkan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor berikut.

Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul di Handphone Kita?

1. Butuh Pembaruan Aplikasi

Secara umum, berbagai macam fitur baru yang diperkenalkan oleh Instagram akan digelontorkan lewat sebuah pembaruan aplikasi. Jika kita masih menggunakan versi yang lama, maka kemungkinan besar kita belum akan menjumpainya.

Coba untuk memperbarui aplikasi Instagram ke versi paling mutakhir menggunakan cara seperti langkah-langkah di atas. Kalau fitur atau dukungan baru juga belum muncul maka bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor selanjutnya.

2. Masih Tersedia Secara Terbatas

Sama seperti layanan media sosial lain, Instagram biasanya juga akan mendistribusikan fitur-fitur baru untuk aplikasi mereka secara bertahap meskipun sudah memperkenalkannya secara global. Makanya ketersediaan untuk setiap wilayah bisa berbeda-beda.

Pengguna di Indonesia pun tak jarang harus bersabar karena sering kali mendapat urutan belakang. Kita harus menunggu selama beberapa hari sebelum fitur-fitur baru yang diinginkan bisa muncul di handphone.

3. Masih Dalam Tahap Uji Coba

Selain didistribusikan secara bertahap, fitur-fitur baru Instagram juga tidak akan langsung diluncurkan untuk pengguna secara umum. Pihak pengembangan akan mengujinya terlebih dulu kepada sejumlah pengguna melalui versi beta.

Apabila masih diluncurkan dalam versi beta, maka fitur-fitur baru tersebut pun tidak akan langsung muncul di handphone kecuali kita termasuk salah satu pengguna yang diberi kesempatan oleh Instagram untuk mencobanya.

4. Handphone Tidak Mendukung

Tak cukup dengan memperbarui aplikasi ke versi paling mutakhir, sejumlah fitur yang dikembangkan oleh Instagram kadang kala memerlukan dukungan peranti keras atau fungsi dari sistem operasi tertentu di handphone.

Jika handphone belum mendukungnya, fitur-fitur baru tersebut pun tidak akan bisa diakses atau bahkan muncul. Kita tak jarang harus membeli perangkat yang lebih mutakhir jika sudah seperti ini.

Tinggalkan Komentar