Aplikasi Berita

Bisa Unggah Postingan Hanya Dengan Tulisan Atau Emoji, Instagram Rilis Fitur Note

IG-Fitur-Note-Baru

Gadgetren – Instagram kembali menghadirkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya yang bernama Note. Fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa membagikan status berupa tulisan dan emoji.

Dengan fitur ini pengguna bisa membagikan segala macam yang sedang mereka pikirkan selama memiliki jumlah karakter mencapai 60. Fitur ini masih dalam tahap percobaan dan nantinya bisa ditemukan di atas layar pada halaman inbox yang tampil seperti Instagram Story.

Sama seperti Instagram Story, ketika menggunakan fitur Note kita hanya perlu cukup mengetuk tombol ikon + atau plus  pada foto profil yang ada di halaman inbox. Kita juga bisa mengatur status tulisan dan emoji yang kita buat bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang kita pilih seperti teman dekat dan lain sebagainya.

Jika status tulisan sudah diposting, maka status tulisan yang kita buat akan terpajang di halaman inbox selama 24 jam dan teman-teman kita bisa melihat serta membacanya. Kemudian setelah itu akan hilang dengan sendirinya jika waktu sudah melewati batas.

Apabila ada teman yang merespon status tulisan tersebut maka pesan akan masuk ke inbox kita. Begitu juga kita bisa merespon status tulisan yang dibuat oleh teman kita sendiri saat pertama kali kita lihat. Selain bisa berinteraksi dengan fitur Instagram Story, kini kita bisa lebih terhubung dengan teman-teman mereka dengan hadirnya fitur Note ini.

Dengan begitu ada banyak pilihan yang tersedia untuk bisa berinteraksi dengan teman-teman di Instagram seperti melalui pesan inbox, live Instagram, postingan Feed atau Reels, dan fitur Note. Terkait kapan fitur Note bisa digunakan sayangnya pihak Instagram belum memberikan informasi detail sehingga kita perlu menunggu informasi selanjutnya.

Bersamaan dengan perkenalan fitur Note, Instagram juga memperluas pembaruan stiker Add Yours yang digunakan pada Instagram Stories. Sebelumnya stiker Add Yours sudah hadir sejak setahun lalu dan menjadi fitur yang banyak telah banyak digunakan.

IG-Fitur-Add-Your-baru.

Kini melalui stiker Add Yours, Instagram menambahkan tombol untuk mengundang teman bergabung menggunakan Add Yours versi mereka. Dengan mengetuk tombol Pass it on, pengguna secara otomatis bisa mengunggah foto dengan sematan stiker Add Yours pada Instagram Story mereka. Tombol Pass it on untuk Add Yours ini juga masih diuji coba.

Disamping itu, Instagram juga mulai menguji fitur lainnya yang masuk dalam Instagram Story yakni Candid Stories. Fitur ini akan muncul secara mandiri sejajar dengan deretan Instagram Story dengan penamaan khusus Candid Stories. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengabadikan dan membagikan apa yang mereka lakukan dalam sebuah cerita yang hanya dapat dilihat oleh mereka.

IG-Fitur-Group-Profile.

Tak hanya itu saja, Instagram juga telah menguji fitur lainnya berupa Group Profiles atau profil grup dan Collaborative Collections atau koleksi kolaboratif. Adapun fitur profil grup memungkinkan pengguna bisa membuat dan bergabung dengan profil grup tersebut agar bisa berbagi postingan dan cerita dalam profil khusus yang dibagikan dengan teman.

Sementara fitur koleksi kolaboratif memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan teman melalui minat yang sama dengan menyimpan postingan ke koleksi kolaboratif di grup masing-masing atau melalui inbox. Untuk bisa menggunakan koleksi kolaboratif ini kita bisa menyimpan postingan langsung dari Feed atau membagikan postingan ke teman melalui inbox dan bisa.

Tinggalkan Komentar