ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Efek Suara Wulan yang Lagi Viral di TikTok

Cara Membuat Efek Suara Wulan yang Lagi Viral di TikTok Header

Gadgetren – Layanan video singkat TikTok setiap harinya selalu menghadirkan tren pembuatan konten yang berubah-ubah mulai dari segi tema hingga penggunaan fitur-fitur di dalamnya.

Salah satunya efek suara yang kerap ramai digunakan di TikTok. Tren menggunakan efek suara perempuan untuk membuat video lucu kini pun bertebaran di TikTok.

Pembuatnya kebanyakan laki-laki sehingga akan menimbulkan kesan komedi. Efek suara perempuan ini awalnya digunakan oleh kreator bernama @iniganta di akun TikTok miliknya yang mana pada waktu itu dia membuat video dengan suaranya sendiri yang bisa berubah menjadi perempuan padahal ia seorang laki-laki.

Selain akun @iniganta, pengguna laki-laki di TikTok juga ikutan membuat video dengan efek suara Wulan tersebut sehingga menjadi viral hingga sekarang. Dengan menggunakan efek suara Wulan, suara pria yang tadinya mengeluarkan suara bass bisa berubah menjadi lembut seperti suara perempuan.

Hal ini membuat banyak orang yang menonton tertawa hingga memberikan like dan berkomentar. Efek suara Wulan pun bisa langsung digunakan di dalam aplikasi TikTok tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Apabila kamu belum mengetahui dimana letak efek suara Wulan, kamu bisa menemukannya setelah merekam video di TikTok pada deretan fitur di kanan layar. Efek suara Wulan tidak ada di menu Efek dan Filter melainkan di menu Pengeditan audio.

Cara Membuat Efek Suara Wulan di TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Buat video baru dengan mengetuk tombol ikon + di dalam kotak putih di bawah layar.
  • Rekam video dengan mengetuk tombol bulat merah di tengah bawah layar.
  • Ketuk centang merah di kanan bawah layar.
  • Pilih fitur Pengeditan audio dengan ikon mikrofon  di sebelah kanan layar.Cara-membuat-suara-wulan-di-tiktok-2
  • Ketuk efek suara Wulan di bawah layar. Cara-membuat-suara-wulan-di-tiktok-1.
  • Ketuk tombol Simpan di pojok kanan atas layar.Cara-membuat-suara-wulan-di-tiktok-4
  • Ketuk tombol Berikutnya.Cara-membuat-suara-wulan-di-tiktok-3
  • Tulis caption atau keterangan dan cantumkan tagar, tandai orang, lokasi dan pengaturan lainnya.
  • Kemudian ketuk Posting atau Draf. 

Video dengan efek suara perempuan yang kamu buat di TikTok siap diposting. Selain efek suara Wulan, TikTok juga menyediakan efek suara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat video lucu seperti efek suara Licik, Tupai, Bariton, Mic, Megaphon, Robot, Battery D, Bergetar, Electro, Bergema, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa agar semakin jadi paket lengkap, kamu harus merekam video dengan wajah secara utuh bukan hanya suaranya saja. Ketika membuat video dengan efek suara Wulan dan lainnya, kamu harus berbicara di depan kamera sehingga penonton yang melihat akan merasakan perbedaan yang membuat dahi berkerut. Selamat Mencoba!

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar