Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menggunakan Filter Anime di TikTok yang Lagi Viral

Cara Menggunakan Filter Anime di TikTok Header

Gadgetren – Belakangan ini layanan video singkat TikTok sedang diramaikan dengan filter baru yang memungkinkan sebuah foto atau orang dengan tampilan yang bisa berubah seperti gaya anime.

Filter baru ini merupakan bawaan dari aplikasi TikTok langsung yang bisa digunakan untuk menghiasi konten video yang kita buat.

Jika kamu mencarinya di TikTok dan kesulitan menemukannya, fitur ini sebenarnya sama sekali tidak memiliki nama dengan menyebut kata anime melainkan disebut AI Manga.

Biasanya fitur ini bisa ditemukan pada postingan TikTok di halaman For You karena banyak pengguna yang menggunakan filter AI Manga sebagai keseruan tersendiri untuk melihat hasil dirinya berubah menjadi versi anime.

Ada juga yang membuat konten dengan menerapkan filter AI Manga pada binatang kesayangannya seperti kucing dan anjing. Bahkan filter tersebut dibuat oleh sebagian pengguna untuk mendeteksi hantu di ruangan atau di lokasi tertentu seperti kuburan.

Oleh karena itu filter AI Manga pun semakin menjadi viral digunakan oleh pembuat konten TikTok. Saking viralnya, ada pula yang menggunakan filter tersebut dengan kreativitas sendiri sehingga bisa menyajikan konten video komedi.

Sebagai contoh salah satu pengguna TikTok membuat konten dimana bentuk tubuhnya bisa berubah menjadi atletis padahal berbadan gempal hanya dengan mengandalkan tambahan foto roti sobek yang diletakkan di dekat perutnya.

Nah kamu yang mungkin ingin ikut membuat konten video TikTok dengan menggunakan filter AI Manga bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Filter Anime di TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk filter AI Manga pada postingan di halaman For You. Filter-anime-tiktok-1
  • Bisa juga ketuk tombol ikon + untuk membuat postingan baru.
  • Ketuk tombol Efek.
  • Di kolom pencarian Efek, ketik AI Manga. 
  • KetukAI Manga. Filter-anime-tiktok-2.
  • Ketuk layar sekali untuk mengambil foto.
  • Atau kamu juga bisa upload foto dari galeri handphone.ilter-anime-tiktok-3.
  • Kemudian ketuk tombol merah bulat untuk merekam hasilnya.  Filter-anime-tiktok-4

Selain bisa menampilkan satu perubahan anime, filter anime AI Manga bisa menghasilkan lebih dari satu perubahan manusia ke versi anime. Kamu bisa sesuaikan durasinya sesuai waktu yang tersedia mulai dari 15 detik, 60 detik, atau 3 menit.

Sebagai catatan filter anime AI Manga juga turut menyajikan musik walaupun filter ini tidak akan ditemukan pada katalog suara. Namun tidak heran banyak orang tidak menemukan filter ini karena dicari lewat fitur untuk menambahkan suara atau audio.

Tinggalkan Komentar