Aplikasi

Apa Itu Randonautica Yang Tengah Ramai di TikTok?

Apa Itu aplikasi Randonauticaheader

Gadgetren – TikTok telah berhasil menjadi salah satu aplikasi sosial media video pendek yang populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bayangkan saja banyak video yang menjadi tren melalui platform ini.

Baru-baru ini telah muncul tren baru di TikTok dengan hashtag #randonautica atau #randonauting. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata orang-orang yang menggunakan hashtag tersebut sedang mencoba aplikasi bernama Randonautica.

Sebenarnya, Randonautica merupakan aplikasi yang mengajak penggunanya untuk menjelajahi tempat yang terlalu jauh dari lokasinya berada dan nantinya beberapa pengguna terkadang akan menemukan sesuatu yang sedang diharapkan atau dipikirkan.

Dengan kata lain, aplikasi Randonautica dibuat untuk menunjukkan kepada penggunanya mengenai tempat atau arah yang berhubung dengan niat masing-masing. Pada kenyataannya, aplikasi ini akan menuntun kita pada sebuah titik yang dapat dicapai dengan berjalan kaki atau naik kendaraan ke sebuah tempat acak yang bisa memberikan sesuatu yang baru atau pengalaman menarik.

Rata-rata orang mencoba aplikasi Randonautica ini karena penasaran dengan petualang apa yang akan terjadi setelah sampai pada titik tertentu. Bisa saja kita akan mendapatkan sebuah benda unik, lokasi misterius, maupun sesuatu hal baru yang nantinya bisa diceritakan kepada teman, keluarga, maupun orang lain.

Meskipun tidak diketahui cara kerja sebenarnya dari aplikasi Randonautica ini, namun beberapa orang yang telah menggunakan aplikasi ini diantarkan pada hal yang tidak disangka-sangka. Hal inilah yang menjadi nilai tambah sehingga membuat orang penasaran untuk mencobanya.

Namun berdasarkan keterangan dari sang pengembang yang ditulis di toko aplikasi Google Play dan iOS, aplikasi ini menggabungkan metode fisika kuantum dan spiritual yang berbasis teori probabilitas dan teori kekacauan untuk menentukan titik acak bagi penggunanya.

Saya sendiri telah mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya dari Google Play Store. Setelah aplikasi selesai terinstal di smartphone, maka saya hanya perlu memberikan akses GPS, menentukan radius lokasi yang akan dituju, memilih parameter quantum, memilih koneksi untuk membuat titik lokasi yang dituju, dan memulai penentuan titik lokasi.

Randonaut Test

Selanjutnya, Randonautica akan melakukan pencarian titik dan menentuk tipe lokasi yang dituju. Terdapat tiga tipe lokasi yang akan diberikan oleh aplikasi ini yang terdiri dari Attractor, Void, dan Anomaly. Attractor merupakan area yang padat penduduk dengan banyak titik probabilitas (quantum points) pilihan yang dapat menarik perhatian kamu.

Sementara Void merupakan area yang terasa kosong dengan lebih sedikit titik probabilitas yang mungkin dapat membuat kamu tertarik. Terakhir, Anomaly merupakan titik lokasi paling tidak terduga dan membuat perasaan kamu sangat ingin mengunjunginya apalagi kalau mempunyai tujuan yang diinginkan.

Nantinya aplikasi akan memberikan tipe lokasi secara acak untuk membuat kamu menjadi semakin penasaran mengunjunginya. Saya sendiri sering mendapatkan tipe lokasi Void ketika mencoba aplikasi Randonautica.

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan petualangan baru bisa menggunakan aplikasi Randonautica ini yang sudah tersedia di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

Tinggalkan Komentar