ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa Maksud Paket Lengkap TikTok yang Sering Muncul di Komentar dan Video? Ini Penjelasannya

Maksud Paket Lengkap TikTok Header

Gadgetren – Layanan video singkat TikTok memang selalu menghadirkan konten menarik yang dibuat langsung oleh penggunanya dari berbagai macam kalangan.

Mulai dari tema komedi, tutorial, tips dan trik, horor, misteri, dance, pendidikan, game, musik, masak, dan masih banyak lagi bisa kamu temukan di TikTok.

Selain itu tren pun akan selalu berubah sehingga kita harus bisa mengikuti konten terbarunya agar tidak ketinggalan ikut membuat video. Setiap harinya di TikTok akan selalu ada video baru dan kamu bisa ikut membuat konten video mulai dari tema yang kamu sukai dulu hingga video sesuai tren yang sedang bertebaran di halaman For You.

Nah di TikTok pun ada banyak ‘bahasa’ gaul atau istilah yang dibuat sendiri oleh para pengguna sehingga menjadi viral dan menjadi bahasa umum yang biasa digunakan di dalam layanan video singkat tersebut. Termasuk pula singkatan dari FYP yang artinya for you page di mana mengacu pada halaman For You.

Istilah FYP juga sering menjadi kutipan pada keterangan tagar atau hashtag pada saat pengguna mengunggah video singkat mereka agar masuk ke halaman For You dan bisa dilihat oleh banyak orang sehingga videonya mungkin akan diikuti pengguna lain.

Selain FYP juga ada istilah yang beredar di TikTok yakni Paket Lengkap. Mungkin jika kita jarang membuka aplikasi TikTok tidak tahu apa itu Paket Lengkap sehingga akan menimbulkan pertanyaan.

Apa Itu Paket Lengkap di TikTok? 

Paket Lengkap adalah bahasa yang digunakan untuk menyebut sesuatu hal dalam kategori yang sempurna. Paket Lengkap sendiri biasanya digunakan oleh pengguna TikTok yang dalam unggahan mereka atau ketika berkomentar pada video tertentu.

Istilah tersebut pun bisa mengacu pada objek apapun. Sebagai contoh jika itu menunjuk ke manusia, biasanya Paket Lengkap disebut untuk mengomentari seorang perempuan yang segala halnya ada seperti cantik, bisa masak, pintar, bisa menyanyi, solehah, dan lainnya sehingga terlihat sempurna.

Begitu juga Paket Lengkap juga bisa merujuk ke laki-laki yang juga sempurna secara fisik, pintar, berprestasi, karir bagus, soleh, dan lainnya. Lalu Paket Lengkap juga sering disematkan pada caption atau komentar ketika suatu hal seperti makanan tergolong enak, murah, porsinya banyak, lezat, dan lain-lainnya.

Sementara dalam hal gadget, Paket Lengkap bisa menunjukkan pada handphone atau produk tertentu yang mempunyai spesifikasi sempurna baik dari segi kameranya yang bisa memotret hasil foto dan video bagus hingga bisa juga untuk produk kecantikan.

Semua produk yang ada di TikTok atau menjelaskan seseorang bisa mengambil istilah Paket Lengkap tergantung dari konteksnya masing-masing. Selagi hal tersebut memang dianggap sempurna oleh pengguna maupun penonton video di TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar