Tips dan Trik Handphone

Cara Membersihkan Speaker Handphone dengan Suara Supaya Kembali Terdengar

Cara Membersihkan Speaker Handphone dengan Suara Header

Gadgetren – Speaker merupakan salah satu bagian yang cukup penting bagi sebuah handphone karena berfungsi untuk mengeluarkan suara dari video, lagu, maupun game yang tengah berjalan.

Sementara itu, kamu dapat mengatur intensitas kecil atau suara yang dikeluarkan oleh speaker melalui tombol volume yang biasanya tersedia pada bagian pinggir handphone.

Namun tentunya kamu akan merasa risih ketika suara yang dikeluarkan oleh speaker handphone menjadi terpendam, bunyinya tidak besar, atau pecah ketika sedang menonton film atau mendengarkan musik.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat coba membersihkan speaker handphone dengan beberapa metode yang menggunakan suara, seperti yang disediakan oleh akun YouTube Arfa Fazri.

Cara Membersihkan Speaker Handphone dengan Suara

Melalui Suara Pembersih

  • Akses video suara pembersih di akun YouTube Arfa Fazri
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan membuka aplikasi YouTube
  • Mainkan video suara pembersih di YouTube tersebut selama beberapa menit
  • Apabila suara kembali normal, maka kamu dapat menghentikan video
  • Namun jika belum normal, maka ulangi terus video hingga speaker menjadi bersih

Dengan memutar video tersebut, suara yang dikeluarkan memungkinkan terjadi getaran maju mundur untuk menghasilkan udara yang dapat memaksa air dan debu keluar dari speaker.

Selain menggunakan suara pembersih yang terdapat di YouTube, kamu juga dapat menggunakan Super Speaker Cleaner yang dapat diunduh secara langsung melalui Google Play Store.

Melalui Aplikasi

  • Buka aplikasi Super Speaker Cleaner di handphone
  • Pada halaman utama, pilih opsi Loudspeaker
  • Centang MAXIMIZE the volume, DISCONNECT headphones, Speaker face DOWN, serta mode 1 atau mode 2
  • Tekan tombol Cleaner yang berikon tetesan air dicoret
  • Ulangi terus pembersihan hingga suara speaker menjadi normal dan terasa bersih
    Super Speaker cleaner

Beberapa pengguna yang memakai aplikasi Super Speaker Cleaner mengungkapkan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker handphone kembali normal setelah melalui proses pembersihan dengan menggunakan aplikasi.

Untuk mode 1, suaranya tidak akan terdengar saat proses pembersihan akan dilakukan. Sebaliknya pada mode 2 akan mengeluarkan suara yang dapat terdengar. Sebaiknya kamu menggunakan dua mode secara bergantian untuk memastikan speaker menjadi lebih bersih.

Tinggalkan Komentar