Tips dan Trik Handphone

Cara Menghapus App Vault di Handphone Xiaomi Buat Kamu yang Terganggu

Cara Menghapus App Vault di Xiaomi - Header

Gadgetren – Para pengguna handphone buatan Xiaomi beberapa hari ini mungkin akan menyadari bahwa ada sebuah aplikasi baru yang muncul ke dalam daftar padahal kita tidak memasangnya.

Bernama App vault, aplikasi tersebut memang tidak mengganggu tetapi bisa membuat kita sedikit khawatir karena muncul secara tiba-tiba. Pembaruan terakhir membuatnya muncul sebagai aplikasi terpisah padahal sebenarnya sudah ada dari dulu.

Bagi kamu yang belum tahu, App vault sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan para pengguna mengakses sejumlah fungsi seperti pembuat pesan Gmail, penambah acara Calendar, atau pembersih dari Cleaner tanpa perlu membuka aplikasinya.

App vault sebenarnya termasuk aplikasi bawaan yang dikembangkan secara resmi oleh Xiaomi. Jadi kita pun tak perlu khawatir karena tidak berbahaya tetapi justru bisa bersyukur dengan berbagai macam fungsi yang ditawarkannya.

Kamu yang kurang suka dengan aplikasi tersebut pun sayangnya tidak dapat langsung menghapusnya begitu saja. Namun di sisi lain, kita bisa mengakali hal itu dengan beberapa trik berikut.

Cara Menghapus App Vault di Handphone Xiaomi

Menghapus Pembaruan

  • Buka Settings
  • Masuk ke halaman Apps
  • Pilih Manage Apps
  • Cari dan pilih aplikasi App vault
  • Ketuk tombol Uninstall updates
    Cara Menghapus App Vault di Xiaomi
  • Konfirmasi dengan menekan OK

Meskipun tidak bisa dihapus, kita masih bisa uninstall pembaruannya. Hal ini pun dapat menghilangkan App vault dari daftar aplikasi yang muncul karena update versi paling mutakhirnya.

Menggunakan Mode Debugging

Apabila masih bersikukuh untuk menghapusnya, maka kita pun bisa memakai mode debugging seperti untuk uninstall aplikasi bawaan Xiaomi pada umumnya. Hanya saja kita mungkin perlu meminta bantuan ke orang lain karena lumayan berisiko.

Mode debugging soalnya sarana yang dirancang secara khusus bagi para pengembang Android supaya bisa menguji coba aplikasi atau layanan. Umumnya bisa dipakai untuk mencari kesalahan baris-baris program atau masalah lainnya.

Selain menawarkan dukungan untuk melakukan uji coba, kita pun bisa memakai mode debugging untuk menghapus aplikasi-aplikasi bawaan Android. Termasuk di antaranya App vault jika dirasa cukup mengganggu.

Untuk menghapus App vault dengan mode debugging, kita hanya saja perlu menggunakan komputer atau aplikasi bernama LADB. Kita selain itu juga perlu mengaktifkan terlebih dulu opsi USB Debugging dari setelan pengembang.

Tinggalkan Komentar