Tips dan Trik Handphone

Cara Ganti Nama Bluetooth di Handphone Samsung Supaya Tidak Tertukar

Cara Ganti Nama Bluetooth di Handphone Samsung Header

Gadgetren – Bluetooth merupakan salah satu teknologi yang masih diandalkan pada sebuah handphone termasuk dari merek Samsung karena memiliki banyak fungsi.

Dengan Bluetooth, pengguna dapat terhubung dengan beragam perangkat lain mulai dari smartband, smartwatch, speaker, printer, Smart TV, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk lebih memudahkan dalam mengenal handphone Samsung yang digunakan, maka sebaiknya kamu mengganti nama Bluetooth agar jadi lebih unik.

Jadi tidak akan tertukar saat di area sekitar ada juga handphone Samsung seri yang sama. Mengubah nama Bluetooth perangkat Samsung dapat dilakukan melalui halaman Settings, seperti menjadi Galaxy A73 Punya Agan untuk mempermudah mengirim data secara tepat sasaran.

Cara Mengganti Nama Bluetooth di Handphone Samsung

  • Buka aplikasi Settings (Pengaturan) di handphone Samsung
  • Selanjutnya, pilih menu About Phone (Tentang Ponsel)
  • Tekan tombol Edit (Ubah)
  • Pada menu pop-up yang muncul, ganti nama yang diinginkan
  • Setelah nama sudah sesuai, tekan tombol Done (Selesai)

Apabila berhasil, maka kamu akan melihat nama Bluetooth dari handphone Samsung yang telah diubah tadi pada perangkat lain. Bahkan pada saat kamu membuka menu Bluetooth di aplikasi Settings handphone Samsung, namanya pun akan terganti sesuai dengan pilihan kamu tadi.

Mengubah nama Bluetooth di handphone Samsung memang sedikit berbeda dengan handphone Android lainnya yang hanya perlu mengganti namanya pada pengaturan Bluetooth di aplikasi Settings.

Tentunya mengganti nama akan sangat berguna apalagi terkadang beberapa aplikasi transfer data yang mengusung teknologi WiFi Direct masih ada menggunakan Bluetooth untuk sekadar menghubungkan dari satu handphone dengan handphone lainnya.

Namun kita ketahui bersama bahwa setelah kedua handphone tersambung, maka teknologi WiFi Direct akan mengambil alih peran transfer data sehingga Bluetooth hanya sekadar untuk mengenali perangkat. Teknologi Wi-Fi Direct sendiri memiliki kecepatan 100 kali lipat lebih cepat dari Bluetooth sehingga wajar jika diprioritaskan.

Dengan begitu, WiFi Direct mampu memindahkan data besar antar perangkat dengan sangat cepat. Apalagi pada saat memindahkan data dari handphone Samsung ke perangkat lain akan berjalan jauh lebih singkat saat menggunakan WiFi Direct dibandingkan Bluetooth.

Tinggalkan Komentar