ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Pengertian dan Fungsi Moots yang Sering Digunakan Pengguna TikToK

Pengertian dan Fungsi Moots di TikTok

Gadgetren – TikTok memungkinkan penggunanya melakukan interaksi dalam bentuk video pendek yang biasanya dapat menjadi trending ataupun saling berbalas.

Dalam TikTok, para pengguna pun menggunakan istilah Moots yang sering sekali digunakan saat berkomunikasi antar sesama.

Kata Moots sendiri sebenarnya terkenal lebih dulu di jejaring sosial Twitter. Moots mempunyai makna sebagai kata ganti mutual yang mana menjadi kata panggilan antar pengguna yang saling follow satu sama lain.

Sebagai media sosial yang juga menggunakan istilah follower atau pengikut, maka tidak heran jika di TikTok kata Moots juka menjadi tersebar dengan cepat sehingga semakin populer dan viral. Biasanya pengguna TikTok akan saling memanggil dengan tambah kata Moots seperti:

  • Kalian sudah sarapan atau belum, Moots?
  • Selamat pagi Moots
  • Moots hari ini ada event seru gak di TikTok?
  • Yuk Curhat Moots kalau ada masalah
  • Enaknya makan siang apa ya Moots?
  • Rekomendasi tempat wisata menarik dong Moots

Sebenarnya masih banyak lagi kalimat yang dapat disisipkan kata Moots. Bahkan kamu dapat melakukan improvisasi kalimat untuk mencairkan suasana dengan teman atau pengguna lain di TikTok. Bisa dibilang kata Moots dapat digunakan agar kamu dan follower menjadi semakin akrab saat berkomunikasi dalam dunia digital.

Tidak hanya TikTok dan Twitter saja, kata Moots juga sudah banyak digunakan pada media sosial lain meliputi Telegram, Instagram, Facebook, dan lainnya. Namun beberapa pengguna TikTok terkadang membuat video pendek bertuliskan Moots dan menggunakan hashtag #Moots untuk mengajak pengguna yang belum dikenalnya untuk saling follow.

Apabila video Moots yang dibuat menjadi trending, maka biasanya pengguna TikTok yang belum dikenal akan menyapa di kolom komentar dan mengajak untuk melakukan saling follow. Bisa dibilang Moots merupakan suatu kata positif yang telah muncul di TikTok karena semua pengguna dapat berteman dan akrab dengan cepat.

Selain kata Moots, apakah kamu pernah menggunakan istilah unik lain yang sering digunakan di TikTok? Atau mungkin kamu penasaran apa maksud dari suatu kata? Tuliskan saja di kolom komentar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar