Aplikasi Tips dan Trik

Lupa? Begini Cara Memulihkan PIN GoPay Untuk Pembayaran Tokopedia

Cara Memulihkan PIN GoPay Tokopedia Lupa - Header

Gadgetren – Supaya dapat mengintegrasikannya sebagai salah satu metode pembayaran di Tokopedia, kita harus mengingat PIN transaksi GoPay. Lalu bagaimana jika kita ternyata lupa?

Bergabungnya Gojek dan Tokopedia menjadi perusahaan baru bernama GoTo memang membawa sejumlah perubahan untuk kalangan pengguna, terutama bagi kita yang menggunakan kedua platform digital tersebut.

Kita di antaranya bakal menjumpai GoPay dan GoPayLater sebagai opsi pembayaran saat bertransaksi di layanan Tokopedia yang mana secara teknis mulai diintegrasikan sejak tanggal 7 Oktober 2020.

Bahkan ketika sudah berhasil mengaktifkan GoPay di Tokopedia, Tokopoints yang sebelumnya berhasil kita kumpulkan melalui cashback, hadiah, maupun promo lain akan secara otomatis berubah menjadi GoPay Coins.

Sayangnya untuk mengaktifkan pembayaran dengan GoPay dan GoPayLater di Tokopedia, kita harus ingat PIN transaksi yang digunakan sebelumnya. Jika tidak mengingatnya, maka kita perlu memulihkannya terlebih dulu.

Cara Memulihkan PIN GoPay Untuk Pembayaran Tokopedia

  1. Perbarui aplikasi Gojek terlebih dulu jika diperlukan
  2. Masuk ke dalam aplikasi dengan akun yang dimiliki
  3. Ketuk bagian Explore pada menu GoPay
    Lupa PIN GoPay Tokopedia - 1
  4. Klik Settings
    Lupa PIN GoPay Tokopedia - 2
  5. Pilih opsi Forgot PIN
    Lupa PIN GoPay Tokopedia - 3
  6. Masukkan PIN baru yang ingin digunakan
    Lupa PIN GoPay Tokopedia - 4
  7. Konfirmasi sekali lagi dengan mengetikkan ulang PIN baru tersebut
  8. Ketik kode OTP yang dikirim melalui SMS
  9. Ingat jangan bagikan kode OTP dari GoPay kepada siapa saja

Setelah berhasil mengatur PIN baru, kita nantinya bisa langsung melanjutkan proses aktivasi pembayaran GoPay dan GoPayLater di layanan Tokopedia. Kita dalam hal ini hanya perlu mengetuk opsi Aktifkan di menu GoPay & Coins yang bisa ditemukan di dalam aplikasi Tokopedia.

Apabila masih terkendala masalah PIN transaksi GoPay (misalnya kamu tidak bisa masuk ke akun Gojek), maka kamu dapat menghubungi layanan konsumen melalui saluran telepon 021-5084-9000.

Perlu diingat bahwa PIN yang baru dibuat perlu dijaga dan kalau bisa jangan sampai lupa lagi. Kita pasalnya tidak hanya membutuhkan PIN untuk mengaktifkan GoPay di Tokopedia saja melainkan juga untuk mengonfirmasi transaksi saat pembayaran digunakan.

Hanya saja jika terpaksa harus membuat PIN baru lagi karena lupa di kemudian hari, kita bisa mengulangi beberapa langkah di atas untuk melakukan hal tersebut. Yang paling penting adalah kita perlu memastikan bahwa nomor telepon masih aktif dan bisa menerima kode OTP dari Gojek.

Tinggalkan Komentar