Aplikasi

Gantikan Tokopoints, Apa Fungsi GoPay Coins di Tokopedia?

Apa Fungsi GoPay Coins di Tokopedia

Gadgetren – Pada bulan Oktober 2021, Tokopedia mengumumkan bahwa GoPay dan GoPayLater secara resmi menjadi metode pembayaran utama.

Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang menggunakan aplikasi Gojek untuk berbagai transaksi digital karena sudah familiar dalam melakukan top up saldo dan melakukan pembayaran dengan dompet digital GoPay.

Bahkan integrasi metode pembayaran GoPay membuat Tokopedia turut mengganti Tokopoints menjadi GoPay Coins sebagai hadiah dari cashback belanja produk di Tokopedia.

Penjelasan GoPay Coins

Merger antara GoJek dan Tokopedia menjadi perusahaan induk GoTo membuat kedua perusahaan tersebut saling mengintegrasikan layanan untuk membuat masing-masing penggunanya dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi.

Selain GoPay dan GoPayLater yang menjadi metode pembayaran utama di Tokopedia, kini e-commerce tersebut mengenalkan GoPay Coins untuk menggantikan Tokopoints sebagai hadiah dari cashback untuk setiap transaksi belanja.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan GoPay Coins dari melakukan beberapa misi seperti Tap-Tap Kotak, Panen Telur, dan mengulasi produk tertentu. Apabila 1 poin Tokopoints bernilai Rp 10, maka 1 koin Gopay Coins bernilai Rp 1.

GoPay Coins memiliki fungsi layaknya sebagai diskon pada transaksi belanja di Tokopedia. Selanjutnya fitur ini pun dapat dimanfaatkan untuk menjadi potongan harga di aplikasi Gojek. Namun kamu perlu mengaktifkan terlebih dulu fitur GoPay dan GoPay Coins untuk bisa menikmati manfaatnya.

Cara Mengaktifkan GoPay dan Coins di Tokopedia

  1. Buka dan login di aplikasi Tokopedia
  2. Pilih Aktifkan GoPay & Coins di bagian kanan atas halaman utama aplikasi
  3. Tekan tombol Sambungin Akun pada halaman penjelasan metode GoPay dan GoPay Coins
  4. Masukkan nomor handphone akun GoJek yang biasa kamu gunakan
  5. Input kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS
    GoPay Coins Tutorial 1
  6. Masukkan PIN GoPay yang biasa kamu gunakan di aplikasi Gojek
  7. Setelah aktivasi berhasil, maka kamu dihadapkan pada halaman GoPay & GoPay Coins kamu udah aktif!
  8. Tekan tombol Oke! Lanjut Belanja dan kamu sudah bisa menggunakan GoPay maupun GoPay Coins di Tokopedia
    GoPay Coins Tutorial 2

Setelah integrasi diaktifkan, tentunya kamu akan mendapatkan GoPay Coins setiap melakukan transaksi belanja atau menjalankan misi di aplikasi Tokopedia. Nantinya kamu dapat mengurangi harga menggunakan GoPay Coins setiap melakukan pembelian produk.

Misalnya saja kamu memiliki total 20.000 koin GoPay Coins dan melakukan pembelian produk seharga Rp 200.000, nantinya harga barang bisa dikurangi menjadi Rp 180.000 saja jika kamu menggunakan GoPay Coins.

Pihak Tokopedia pun mengingatkan bahwa GoPay Coins mempunyai masa kadaluarsa hingga akhir tahun berikutnya. Contohnya kamu memiliki GoPay Coins di tahun 2021, maka secara otomatis akan hangus pada 31 Desember 2022.

Tinggalkan Komentar